Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelanggan Paling Puas Beli Mobil di Diler Merek ini

Kompas.com - 07/11/2017, 12:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Hasil survei J.D Power Asia Pasifik menyatakan Mitsubishi mendapat peringkat tertinggi untuk pada tahun ini. Penilaian dilakukan terhadap 2.476 pemilik kendaraan baru yang melakukan pembelian pada September 2016 sampai Juli 2017.

Baca: Jurus Mitsubishi Capai Gelar Pelayanan Penjualan Terbaik

SSI merupakan pengukuran kepuasan pelanggan atas pengalamannya membeli kendaraan di diler resmi berbagai merek di Indonesia. Mitsubishi mendapatkan skor teratas, yaitu 802 poin.

Buat Mitsubishi penghargaan peringkat tertinggi SSI pada tahun ini merupakan yang ketiga kalinya. Sebelumnya Mitsubishi mendapat penghargaan yang sama pada 2013 dan 2015. Mitsubishi juga pernah mendapat nilai terbaik di kategori Customer Satisfaction Index (CSI) pada 2011, 2012, dan 2014.

Dealer Mitsubishi di CibuburIstimewa Dealer Mitsubishi di Cibubur

Hasil riset SSI pada tahun ini juga mengungkap enam faktor yang memengaruhi kepuasan pelanggan saat membeli kendaraan baru, yaitu waktu pengiriman, proses pengiriman, tenaga penjual, inisiasi penjualan, fasilitas diler, dan kesepakatan. Pengukuran kepuasan dikalkulasikan pada skala 0 - 1.000 poin.

Baca: Inden Panjang, Mitsubishi Tak Pungkiri Ada ?Cancel?

Pencapaian ini merupakan penghargaan positif untuk kerja keras tim Mitsubishi Motors, termasuk seluruh diler yang telah memberikan usaha terbaiknya untuk mempertahankan dan meningkatkan tingkat kepuasan dari pelanggan kami,” kata Kyoya Kondo, Presiden Direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), dalam keterangan resmi, Senin (6/11/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com