Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sosialisasi Bahaya Anak Kecil Bawa Motor

Kompas.com - 06/11/2017, 16:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Komunitas NMAX Riders Bekasi melakukan aksi simpatik dan sosialisasi kepada masyarakat, tentang bahaya anak kecil membawa sepeda motor. Kegiatan ini dilakukan di Jalan Raya Lapangan Pedurenan, Bekasi Timur, akhir pekan lalu.

Aksi sosialisasi itu dilakukan pada pukul 06.00 WIB sampai 08.00 WIB, dimana jam tersebut banyak pengguna motor yang melintas.

"Kami jelas punya SIM (surat izin mengemudi), tetapi kalau anak di bawah umur 17 tahun belum punya SIM," kata Eko selaku PIC 1 NMAX Riders Bekasi, dalam keterangan resmi, Senin (6/11/2017).

Menurut dia, anak di bawah umur itu secara mental masih labil ketika berkendara. Sebaiknya, para orang tua dan juga sekolah ikut melarang agar tidak banyak kecelakaan terjadi di jalan raya.

Baca juga: Anak Kecil Dilarang Duduk di Depan, Ini Alasannya

"Sayang kalau nyawa mereka dipertaruhkan di jalan," kata Danang sebagai PIC II NMAX Riders Bekasi.

Bukan hanya di jalan raya, sosialisasi itu pun berlanjut ke sekolah, salah satunya SMPN 10 Bekasi. Tujuan utama, untuk sama-sama berkomitmen mengawasi murid membawa motor ke sekolah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com