Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Gelar MXGP 2 Kali Tahun Depan

Kompas.com - 06/11/2017, 14:05 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku induk olahraga otomotif, memastikan bahwa kejuaran dunia MXGP 2018 diadakan dua kali di Tanah Air. Keputusan itu sudah diumumkan langsung oleh FIM World Motocross Championship.

Seri pertama digelar di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung pada 1 Juli 2018, dan putaran kedua 8 Juli 2018 di Semarang, Jawa Tengah.

"Ini merupakan suatu keberhasilan pemerintah Indonesia dan IMI yang melakukan negoisasi dengan FIM, Youthstream, serta pihak terkait lainnya," ujar Sadikin Aksa, Ketua Umum IMI Pusat dalam keterangan resmi, Senin (6/11/2017).

Pria yang akrab disapa Ikin itu melanjutkan, IMI dan juga pihak terkait lain meminta agar kejuaran Motocross dunia itu diadakan pertengahan tahun, sebab curah hujan di awal tahun masih cukup tinggi.

Baca juga: IMI dan IOF Atur Kalender ?Off-road? Tanpa Bentrok

"Pertengahan tahun merupakan waktu yang tepat untuk melaksanakan MXGP of Indonesia 2018, dan ini terwujud," kata Ikin.

Kalender MXGP/MX2 2018 yang diambil dari laman mxgp.com.KOMPAS.com/Heru Dahnur Kalender MXGP/MX2 2018 yang diambil dari laman mxgp.com.

Harapan IMI dan juga pemerintah Indonesia, tahun depan bisa berjalan dengan sukses dan memberikan dampak positif kepada seluruh pihak yang terkait, serta bisa membantu promosi potensi pariwisata di Indonesia.

"Kami berencana untuk mempromosikan tempat wisata di Indonesia kepada para partisipan MXGP yang datang dari berbagai belahan dunia," ucap Ikin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com