Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelayanan Penjualan Mitsubishi "Terbaek" di Indonesia

Kompas.com - 02/11/2017, 08:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Singapura, KompasOtomotif – Lembaga periset global JD Power baru saja merisili hasil studi Sales Satisfaction Index (SSI) untuk pasar Indonesia. Tahun ini, merek asal Jepang Mitsubishi menduduki peringkat teratas, sebagai merek yang paling baik soal pelayanan penjualan produknya.

SSI dirangkum berdasarkan respons dari 2.476 pemilik baru, yang membeli mobil pada rentang waktu September 2016 hingga Juli 2017.

Studi dilaksanakan selama tujuh bulan, dari Maret hingga September 2017. Penelitian ini mencakup pengukuran tingkat kepuasan konsumen, terkait penjualan dan pengiriman kendaraan dari penjual resmi (diler) di Indonesia.

Baca juga : Mitsubishi Kembangkan Layanan “Anak Zaman Now”

Sales Satisfaction Index (SSI) untuk pasar Indonesia 2017.JD Power Sales Satisfaction Index (SSI) untuk pasar Indonesia 2017.
Dibanding dengan data SSI tahun lalu, Mitsubishi berhasil mendongkrak performa dan menggeser Daihatsu dari takhta tertinggi. Merek berlambang tiga berlian berhasil meraih 802 poin dari nilai skala 1.000, di mana tahun lalu hanya sampai di angka 769.

Bahkan pada 2016, pencapaian Mitsubishi berada di bawah rata-rata pasar secara keseluruhan, atau ada di peringkat ketiga. Bisa dikatakan kalau kenaikan yang dialami Mitsubishi sangat signifikan. Kemudian pada membuntuti di posisi kedua ada Toyota yang berhasil meraih 789 poin. Hasil Toyota juga melonjak tinggi, dari tahun sebelumnya di posisi keenam  dengan 768 poin.

Sementara, Daihatsu, setelah tahun lalu ada di posisi puncak, kali ini harus rela turun menghuni tempat ketiga, soal pelayanan penjualan.

Kemudian, mengisi tempat keempat sampai ketujuh berturut-turut ada Datsun (778 poin), Nissan (777 poin), Suzuki (777 poin), dan terakhir Honda (775 poin).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com