Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Liputan Langsung dari Tokyo Motor Show 2017, Jepang

Mitsubishi Siapkan 11 Model Baru Hingga 2020

Kompas.com - 31/10/2017, 11:02 WIB
Setyo Adi Nugroho

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Bergabungnya MItsubishi Motors Corporation (MMC) dalam aliansi Renault-Nissan membuat mereka mempersiapkan langkah baru untuk ditempuh ke depan. Terutama dalam pasar otomotif dunia yang saat ini memiliki tuntutan cepat untuk segera bergerak.

Salah satunya adalah dengan menghadirkan 11 produk baru hingga tahun 2020. Rencananya, akan ada 5 model yang mendapat perubahan kecil serta enam model yang benar-benar baru, Xpander dan Eclipse Cross sudah termasuk di antaranya.

Menurut Vincent Cobee, Corporate Vice President MMC, kehadiran mobil-mobil baru ini akan meningkakan penjualan sebesar 30 persen selama tiga tahun ke depan. Model yang tengah dipersiapkan untuk mendapatkan ubahan tersebut antara lain Triton dan Outlander.

"Setiap tahunnya akan ada dua mobil yang benar-benar baru akan kita perkenalkan," ucap Cobee.

Mitsubishi e-Evolution Concept diperkenalkan Mitsubishi pada ajang Tokyo Motor Show 2017, Rabu (25/10/2017). Kendaraan ini menjadi visi desain dan teknologi masa depan Mitsubishi yang menerjemahkan tagline terbarunya, Drive Your Ambition.Kompas.com Mitsubishi e-Evolution Concept diperkenalkan Mitsubishi pada ajang Tokyo Motor Show 2017, Rabu (25/10/2017). Kendaraan ini menjadi visi desain dan teknologi masa depan Mitsubishi yang menerjemahkan tagline terbarunya, Drive Your Ambition.

Baca : Soal Desain, Mitsubishi Berbeda dengan Nissan dan Renault

Cobee juga memastikan, Mitsubishi akan memperkuat pengembangan produk-produknya dalam model SUV. Ini karena pabrikan Jepang tersebut sangat kuat dari segi merek dan produk di ranah SUV.

"Tidak hanya unggul dalam hal model dan merek saja, kami juga menguatkan dalam hal teknologi kendaraan. Penerapan motor listrik, fitur berkendara dengan teknologi S-AWC dan AYC akan berada dalam produk masa depan kami nantinya," ucap Cobee.

Langkah lain juga diungkapkan rencana aliansi untuk segera berkonsentrasi terhadap pengembangan produk kendaraan listrik. Pada 2022 akan ada 22 kendaraan listrik yang bakal dihadirkan dan didalamnya termasuk 2 model kendaraan listrik terbaru dari Mitsubishi.

Mitsubishi mengenalkan tiga model baru dengan sentuhan aksesori petualangan dalam seri Active Gear.Kompas.com/Setyo Adi Mitsubishi mengenalkan tiga model baru dengan sentuhan aksesori petualangan dalam seri Active Gear.

Lantas bagaimana dengan Indonesia, apakah model baru tersebut juga akan tiba di Tanah Air? Mengingat produk-produk ini akan menjadi produk global dan Indonesia sudah menjadi salah satu negara yang dipercaya untuk memproduksi mobil Mitsubishi.

Baca : Mitsubishi Tak Ingin Cuma Jadi "Pedagang" di Indonesia

Pertanyaan tersebut tidak banyak terjawab dari pernyataan Cobee. Ia menegaskan untuk menunggu gebrakan yang akan dilakukan Mitsubishi dalam tiga tahun ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com