Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dovizioso Berharap Balapan Basah di Motegi

Kompas.com - 15/10/2017, 08:28 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Motegi, KompasOtomotif - Johann Zarco, Danilo Petrucci dan Marc Marquez, menjadi pebalap yang start pada baris pertama di Twin Ring Motegi, GP Jepang, Minggu (15/10/2017). Selama sesi latihan bebas dan kualifikasi, lintasan selalu basah karena hujan.

Kondisi seperti itu yang diinginkan oleh Andrea Dovizioso. Pebalap tim Ducati itu merasa percaya diri jika balapan dalam kondisi hujan dan lintasan menjadi basah.

"Sayang sekali saya hanya bisa mengamankan temapt ke sembilan. Tetapi jika besok (lintasan) basah, saya pikir bisa balapan lebih bagus lagi," ujar Dovizioso seperti dilansir laman Motorsport, Minggu (15/10/2017).

Pebalap berkebangsaan Italia itu harus mendapatkan hasil yang bagus dalam sisa seri musim ini untuk menjadi juara dunia. Sebab, posisi dia sekarang ini di nomor dua dengan selisih 16 poin dari Marc Marquez sebagai pemimpin klasemen sementara.

Baca juga: Dovizioso Tercepat di FP2 GP Jepang

"Ketika kualifikasi saya merasa kesulitan karena kondisi lintasan basah dan setengah kering. Saya harapkan balapan nanti hujan agar bisa lebih maksimal," kata dia.

Sesi latihan bebas kedua, Dovizioso berhasil menjadi pebalap tercepat. Ketika itu kondisi lintasan basah, dan dia masih bisa unggul dari pebalap lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com