Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez “Pede Abis” Jelang Seri Motegi

Kompas.com - 11/10/2017, 07:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Motegi, KompasOtomotif - Pebalap tim Honda Marc Marquez, mengaku siap mengatasi empat seri akhir yang menegangkan, untuk bisa merebut takhta tertinggi ajang MotoGP 2017. Jika berhasil, akan menggenapi mahkota juara dunia Marquez untuk yang keempat kali.

Saat ini Marquez berada di posisi puncak klasemen sementara, dengan keuntungan 16 poin dari rival terdekatnya Andrea Dovizioso dari Ducati. Pebalap 24 tahun tersebut yakin akan memberikan 100 persen performanya di Motegi, Jepang, pada akhir pekan ini.

"Ada sisa empat seri lagi di musim ini dan kami harus memberi 100 persen setiap laga, dimulai dari GP Jepang, kemudian Australia, dan Malaysia. Perlombaan cukup banyak tuntutan, apalagi dengan zona waktu dan kondisi yang berbeda, dan tantangan jadi lebih besar lagi karena ujung musim semakin dekat,” ucap Marquez mengutip Crash.net, Selasa (10/10/2017).

Baca juga : Marquez Bicara Soal Gelar Juara Dunia

"Kami telah melakukan pekerjaan yang baik, dalam mengelola berbagai kondisi pada seri yang berbeda. Itu memberi kami kepercayaan diri, dan menunjukkan bahwa kami berada pada tingkat yang baik di lokasi manapun," tutur Marquez.

Marquez mengakui, kalau dirinya memiliki beberapa kenangan indah di GP Jepang, dan berharap bisa menuai cerita manis lagi di sana. Tahun lalu Marquez berhasil finish terdepan di Motegi, dan berhasil mengklaim gelar juara dunia, meski masih ada tersisa satu seri lagi.

"Kondisi trek di Motegi bervariasi dan bisa berubah secara dramatis. Kami harus mempersiapkannya dengan matang untuk menemukan setelan yang pas, terkait akselerasi dan hard brake. Kami akan memberikan usaha terbaik dan berupaya keras untuk mendapatkan hasil bagus di depan home fan Honda," ujar Marquez. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com