Pedrosa Bicara Soal Peluang Gelar Juara Dunia - Kompas.com

Pedrosa Bicara Soal Peluang Gelar Juara Dunia

Aditya Maulana
Kompas.com - 09/10/2017, 10:22 WIB
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Dani Pedrosa, mengacungkan dua jempol kepada timnya setelah finis di urutan ketiga pada balapan GP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Minggu (11/6/2017).JOSEP LAGO/AFP PHOTO Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Dani Pedrosa, mengacungkan dua jempol kepada timnya setelah finis di urutan ketiga pada balapan GP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Minggu (11/6/2017).

Jakarta, KompasOtomotif - MotoGP musim 2018 menyisakan empat seri lagi, yaitu Motegi, Phillip Island, Sepang, dan Valencia. Persaingan para pebalap untuk memperebutkan gelar juara dunia pun cukup ketat.

Marc Marquez sebagai pemimpin klasemen sementara dengan raihan 224 poin. Namun, posisi dia masih belum aman, karena Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales masih bisa merebut gelar juara dunia, karena selisih poinnya begitu kecil.

Memasuki akhir musim, salah satu pebalap MotoGP, Dani Pedrosa seperti dilansir laman Speedweek.com, Senin (9/10/2017) memberikan komentar. Kandidat juara dunia sudah semakin mengerucut kepada beberapa nama.

"Pada akhirnya setiap pebalap menjadi bagian dari persaingan itu karena dalam balapan kemungkinan podium cukup besar," kata Pedrosa.

Baca juga: Rossi Berkomentar Soal Peluang Juara Dunia

Bukan hanya itu, Pedrosa juga kaget kalau Velantino Rossi bisa cepat pulih dari cedera patah tulang. Bahkan, dia sudah ikut balapan di Aragon pada September 2017.

"Sangat mengejutkan Rossi bisa kembali secepat itu. Cedera, lalu sembuh itu memang bisa cepat, tetapi bisa juga pulihnya lama. Pengalaman saya, misalnya jari yang sama tidak akan pulih secepat itu," ujar Pedrosa.

Rossi hanya butuh 17 hari untuk beristirahat, padahal disarankan dokter sampai satu bulan. Namun, karena dinilai sudah pulih maka diperbolehkan turun balapan di Aragon, akhir September lalu.

Rossi tidak mau kehilangan kesempatan untuk menjadi juara dunia. Sebab, dia juga masih punya peluang mengejar Marquez dan Dovizioso di posisi puncak.

PenulisAditya Maulana
EditorAzwar Ferdian
Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM