Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ragam Diskonan Mobil Murah 7-Penumpang

Kompas.com - 06/10/2017, 09:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Potongan harga yang diberikan masing-masing merek di segmen low cost green car (LCGC) 7-penumpang tidak jauh berbeda dengan model 5-penumpang. Rata-rata promo untuk Oktober 2017 ini diskon dari Rp 5 juta hingga Rp 10 juta.

Menurut pengakuan dari salah satu tenaga penjual diler Toyota di kawasan Jakarta Selatan, diskon Calya untuk bulan ini bisa mencapai Rp 10 juta.

"Tergantung nego dari konsumen, kalau memang berminat sekali kita bisa ajukan sampai Rp 10 jutaan. Itu untuk kredit, kalau tunai sekitar Rp 8 jutaan," kata tenaga penjual yang tidak mau disebutkan identitasnya saat dihubungi KompasOtomotif belum lama ini.

Harga Daihatsu Sigra naikStanly/KompasOtomotif Harga Daihatsu Sigra naik

Selanjutnya, diskon untuk Sigra menurut pramuniaga salah satu diler Daihatsu di kawasan Jakarta Timur, hanya sekitar Rp 6 jutaan. Tetapi sepanjang Oktober 2017 ini disediakan uang muka rendah dan angsuran ringan.

Baca juga: Datsun Siapkan Strategi Baru untuk Indonesia

"Kalau uang muka bisa Rp 13 jutaan, angsuran tergantung berapa lama konsumen mengambil tenor," ujar pramuniaga yang juga tidak mau disebutkan jati dirinya.

Datsun Go+ Panca menjadi sarana komparasi 4 jenis oktan BBMOtomania Datsun Go+ Panca menjadi sarana komparasi 4 jenis oktan BBM

Terakhir, penawaran dari tenaga penjual salah satu diler Datsun di daerah Jakarta Selatan. Model GO+ Panca hanya tersedia uang muka ringan sampai angsuran rendah.

"Kami juga akan memberikan aksesori selama persediaan masih ada. Untuk uang muka dimulai Rp 14 jutaan sudah bisa, dan angsurannya sekitar Rp 2 juta sampai Rp 3 jutaan tergantung berapa lama kreditnya," ucap tenaga penjual Datsun itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com