Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motobus Sudah Dilindungi Hak Paten

Kompas.com - 03/10/2017, 19:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Konsep bus tingkat yang bisa mengangkut penumpang dan sepeda motor, Motobus, dikatakan sebagai yang pertama di seluruh dunia. Ide Motobus sudah ada sejak 2012, namun baru tahun ini terealisasi.

Hubungan Masyarakat (Humas) PT Motobus Trans Nusantara Wulandari mengatakan, Motobus telah terdaftar memiliki hak paten sejak 5 Desember 2016 . Inilah bentuk proteksi agar tidak ada pihak lain yang melakukan hal sama seperti Motobus.

“Karena ini yang pertama kali di dunia, maka kami cepat-cepat mendapatkan patennya. Yang penting idenya jangan diambil orang,” kata Wulandari, Senin (2/10/2017).

Motobus, bus tingkat yang bisa mengangkut penumpang bersama sepeda motor. Disitat dari Youtube Motobus, bus tingkat yang bisa mengangkut penumpang bersama sepeda motor.

Menurut Wulandari, Motobus bukan bersaing dengan jenis transportasi lainnya melainkan melengkapi yang sudah ada. Jadinya, masyarakat punya banyak pilihan.

Baca: Berapa Harga Tiket Motobus?

Motobus sanggup menampung 50 penumpang di lantai atas, sedangkan di lantai bawah mampu jadi tempat parkir 10 unit motor kecil maksimal 150cc. Rencananya Motobus mulai beroperasi pada 27 Oktober nanti, rute yang pertama adalah Jakarta-Bandung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com