Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Punya Mobil Esemka, Bisa Pesan "Online"

Kompas.com - 24/09/2017, 16:35 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Perbincangan mengenai mobil Esemka kembali mengemuka baru-baru ini. Dimulai dari beredarnya salah satu model double cabin Digdaya, yang tertangkap kamera sedang dites di jalanan Solo.

Coba mengulik lebih dalam, dari akun Instagram resmi milik Esemka_Indonesia, mereka mengonfirmasi melalui respon di kolom komentar kalau Digdaya generasi terbaru, yang menggendong mesin 2.0L, sedang melalui percobaan di jalan umum.

Akun tersebut juga menginformasikan, bagi masyarakat Indonesia yang ingin melakukan pemesanan mobil Esemka, bisa dilakukan secara online. Cukup sederhana, pemesan hanya tinggal mengisi biodata singkat seperti nama, alamat, nomor telepon, dan email.

Kemudian pilih model yang akan dipesan. Pada kolom ini, ternyata tidak hanya model Digdaya 2.0 L terbaru, tapi juga ada Esemka Bima 1.3 pikap dan Esemka Borneo 2.7 D minibus, serta pilihan lain di tempat kosong, yang disediakan untuk menulis sendiri keinginan model lain.

Formulir Pemesanan Esemka.Istimewa Formulir Pemesanan Esemka.

Baca juga : Esemka Siapkan Lima Model Baru untuk Produksi Massal

Selain itu, masih di dalam formulir pemesanan online, ada jumlah unit yang akan dipesan, warna dan terakhir adalah pilihan pembayaran, kredit ataupun tunai.

Pihak Esemka masih belum ada yang menjawab soal pemesanan ini. Namun, tidak ada salahnya mencoba mengisi, bagi yang ingin punya mobil Esemka yang diklaim sebagai mobil nasional.

Dari laporan langsung KompasOtomotif di markas Esemka Maret lalu, memang ada informasi kalau mereka bakal segera memproduksi massal lima model baru, tidak hanya Digdaya. Sayangnya sampai saat ini, baru model Digdaya saja yang mengisi dinding-dinding media sosial.  

Akun instagram Esemka.Istimewa Akun instagram Esemka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com