Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menegangkan, Detik-detik Mobil Tertabrak Kereta (Video)

Kompas.com - 22/09/2017, 08:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

North Carolina, KompasOtomotif – Tragedi menegangkan terjadi di wilayah High Point, North Carolina, Amerika Serikat, ketika ada mobil terjebak di persimpangan rel kereta. Mobil yang diketahui berjenis sedan itu tak terselamatkan dan tertabrak keras.

Melalui video dashboard dari mobil lain yang persis ada di depannya, tampak sang pengemudi yang bergender peempuan berhasil mengeluarkan diri, dan beruntung selamat dari tragedi menyeramkan tersebut.

Bayangkan, hanya berselang beberapa detik sejak pengemudi itu keluar dari mobil dan menyelamatkan diri, kereta kemudian menyambar kendaraan tersebut.

Mengutip Carscoops dari NY Daily News, Jumat (22/9/2017) perempuan tersebut, kemudian dikenai tuduhan pelanggaran persimpangan kereta api. Dirinya juga tidak tetap di lokasi kejadian dan berbicara kepada petugas kepolisian setelah kecelakaan.

Baca juga : Kecelakaan Karena "Ngantuk", Ditanggung Asuransi?

Memang terlihat kalau perempuan yang tidak disebutkan namanya itu, memilih untuk mengikuti mobil lain ketika palang pintu kereta api mulai turun, yang membuat mobilnya terjebak di tengah-tengah.

"Kami tentu mengerti pengemudi keluar dari kendaraan dan bergerak ke tempat yang aman, dan kami senang dirinya berhasil melakukan itu. Namun, kapan pun Anda terlibat dalam sebuah kecelakaan, sebaiknya selalu tetap di tempat kejadian dan berbicara dengan petugas,” ujar A. Goins, Petugas Lalu Lintas.

Kejadian seperti ini kerap terjadi berbagai belahan dunia lain termasuk Indonesia, dan tidak sedikit menimbulkan korban jiwa, khususnya akibat kelalaian. Jadi, masih berani melanggar palang pintu kereta?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com