"Hatchback" Buas Penantang Golf GTi asal Korsel - Kompas.com

"Hatchback" Buas Penantang Golf GTi asal Korsel

Stanly Ravel
Kompas.com - 14/09/2017, 13:33 WIB
Hyundai i30 N Hyundai i30 N

Frankfurt, KompasOtomotif - Hyundai resmi mengenalkan i30 N paling bertenaga di pameran Frankfurt Motor Show 2017. Mobil hatchback asal Korea Selatan datang sebagai rival dari VW Golf GTi, Ford Focus RS, dan Toyota Yaris GRMN.

Dilansir dari Autoevolution, kehadiran Hyundai i30 N berkelir biru juga menjadi ajang pengenalan Seri N sebagai tanda bagi jajaran produk berperforma tinggi. Emblem N pada i30 dilekatkan oleh Hyundai pada sektor gril depan.

Aura agresif sudah terpampang dari raut wajah melalui desain bumper yang lebar, spoiler belakang, serta ubahan detail minor lain, seperti sepasang pipa untuk pembuangan tenaga pada bagian belakang. Desain buritan dibuat lebih simple dan berisi, sedikit mirip dengan Golf GTi.

Masuk ke dalam kabin, sentuhan beda dari model reguler juga dihadirkan, mulai dari logo N, jok model sport, kemudi dan dan gear knop, serta instrumen pada cluster yang dibuat serba elektronik.

Baca : Generasi Baru Pesaing Toyota Mirai dari Hyundai

Hyundai i30 N Hyundai i30 N
Hyundai i30 N hadir dengan mesin berkubikasi 2.000 cc turbocharged yang mampu memproduksi tenaga hingga 250 tk yang bisa berakselerasi dari 0-100 kpj dalam waktu 6,4 detik. Bagi yang kurang puas, Hyundai ikut menyediakan pilihan performa yang lebih tinggi, yakni 275 tk dan torsi 325 Nm dengan transmisi manual enam percepatan.

Hyundai juga memberikan lima mode pilihan berkendara untuk mengatur sistem suspensi secara elektronik. Pengendara bisa memilih sesuai dengan kebutuhan saat sedan mengendarainya.

Hyundai i30 N Hyundai i30 N
Sebagai line-up paling bertenaga, Hyundai tetap memberikan perangkat hiburan dengan koneksi Apple CarPlay dan Android Auto yang bisa diakses melalui layar sentuh delapan inci. Monitor tersebut juga bisa mengakomodasi perangkat navigasi via satelit.

i30 N dipasarkan mulai dari 37.47 dolar Amerika Serikat, atau sekitar Rp 495 juta. Harga tersebut diklaim lebih mahal dibandingkan VW Golf GTi.

PenulisStanly Ravel
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM