Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ACC Kejar Rp 27,5 Triliun dari Pembiayaan Otomotif

Kompas.com - 02/09/2017, 10:32 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Astra Credit Companies (ACC) cukup optimistis dalam menentukan target. Sampai akhir tahun ini, salah satu grup perusahaan pembiayaan milik Astra International Tbk itu berharap bisa mengeluarkan pembiayaan Rp 27,5 triliun.

Target tersebut, dijelaskan Chief Executive Officer Jodjana Jody , sama seperti tahun lalu. ACC tidak ingin terlalu berlebihan, karena melihat kondisi ekonomi yang tetap sama seperti tahun sebelumnya.

"Tetapi kalau memang meningkat, itu yang kami harapkan. Oleh sebab itu kita targetkan sama saja seperti tahun lalu," ujar Jodjana dalam keterangan resmi, Sabtu (2/9/2017).

Pencapaian ACC periode Januari hingga Juli 2017, lanjut Jodjana sudah mencapai Rp 16,6 triliun. Sampai akhir 2017 nanti, dia percaya target bisa terpenuhi.

Baca juga: Hitung-hitungan Kredit ?MPV China? Wuling

Banyak cara yang dilakukan agar target transaksi kredit di bidang otomotif tercapat, salah satunya mengatakan undian berhadiah, seperti ACC 3XTRA 5URPRISE. Program seperti itu diakui bisa merangsang masyarakat melakukan transaksi kredit mobil.

"Sudah lima tahun kami mengadakan program seperti ini. Kami ingin selalu memberikan apresiasi kepada pelanggan setia ACC," ucap dia.

ACC sendiri melayani pembiayaan otomotif yang terdiri dari pembiayaan mobil baru, mobil bekas hingga alat berat yang dilengkapi dengan suransi kendaraan, jiwahingga pengurusan STNK kendaraan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com