Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Perkenalkan "Mobil Kotak" Barunya

Kompas.com - 01/09/2017, 15:48 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Sumber Carscoops

Tokyo, KompasOtomotif – Merek otomotif roda empat Jepang, Honda, perkenalkan New N-Box barunya di Jepang. Mobil kota ini masuk dalam kategori mobil mini atau kei car, dengan menggendong mesin hanya 660 cc.

Selain Daihatsu dan Suzuki yang terkenal di mobil mini (kei car) di Jepang, ternyata merek Honda juga punya jagoan di segmen ini. Model barunya ini sekelas dengan milik Daihatsu,  Move Canbus, yang ikut dipajang di pameran BSD, Tangerang 10-20 Agustus lalu.

Mobil dengan styling kotak ini, diklaim cukup membantu menciptakan kabin yang lebih luas. Seri terbaru ini mendapatkan ubahan pada bagian fascia dengan grille yang sudah direvisi, dan diapit dengan lampu LED.

Soal interior, N-Box megadopsi three-spoke steering wheel, push-button ignition (tombol start), dan multi-information display pada instrument cluster. Berbagai pilihan lain juga bakal disediakan, termasuk salah satunya navigasi GPS.

Mesin 660cc sanggup menghasilkan tenaga 58 PS (43 kW) dan 65 Nm (48 lb-ft). Ini terhubung ke transmisi continuously variable transmission (CVT), yang dapat dipasangkan ke sistem all-wheel drive (opsional). Bahkan, konsumen ingin lebih dari itu, Honda sediakan varian high-end dengan mesin turbocharged.

N-Box adalah salah satu mobil kei pertama Honda yang dilengkapi dengan rangkaian Honda Sensing yang merupakan fitur driver assistance dan safety systems. Beberapa fiturnya meliputi Collision Mitigation Braking, False Start Prevention, Traffic Sign Recognition, dan Road Departure Mitigation. Kemudian ada juga Adaptive Cruise Control, Lane Keeping Assist, dan Pedestrian Collision Mitigation Steering System.

Honda N-Box akan mulai dijual, dan harganya mulai dari 1.385.640 yen atau Rp 167 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com