Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Buka Diler Pertama di Papua

Kompas.com - 25/08/2017, 11:21 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jayapura, KompasOtomotif – Honda berekspansi lagi di wilayah Indonesia Timur, kali ini PT Honda Prospect Motor (HPM) meresmikan diler Honda Mitra Jayapura, Kamis (24/8/2017).

Inilah diler resmi mobil-mobil Honda pertama di Provinsi Papua, juga pionir di Kota Jayapura. Keberadaannya juga sekaligus menjadi diler resmi Honda yang ke-140 secara nasional.

Honda Mitra Jayapura berdiri di atas area seluas 360 m2 dengan luas bangunan 628 m2. Diler ini memiliki fasilitas layanan 3S (sales, service, spare parts), terpadu dan sesuai dengan standar Honda.

Showroom disiapkan di area seluas 160 m2 yang nyaman dan modern, serta menampilkan line-up terbaru mobil Honda. Diler ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti waiting lounge, gratis minuman, rak bacaan, zona anak-anak, Wi-fi, dan mushola.

Untuk layanan purna jualnya, ada fasilitas servis dengan area seluas 146 m2 yang dilengkapi 1 bay perawatan berkala dan 1 bay quick service.

Selain itu, Honda Mitra Jayapura juga memiliki area spare parts seluas 18 m2 yang memastikan ketersediaan suku cadang Honda lebih lengkap dan cepat bagi konsumen khususnya di Jayapura, Papua dan sekitarnya.

Takehiro Watanabe, Presiden Direktur HPM, lewat siaran resminya, mengatakan bahwa peresmian Honda Mitra Jayapura merupakan wujud komitmen Honda untuk menghadirkan pelayanan produk dan layanan yang semakin cepat dan semakin dekat untuk konsumen di seluruh wilayah Indonesia.

”Ke depannya, kami akan terus mengembangkan jaringan, terutama di wilayah-wilayah potensial baru yang belum terdapat dealer resmi Honda,” kata Watanabe.

Sementara itu, Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM mengatakan bahwa seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan juga industri, wilayah Indonesia Timur merupakan pasar potensial bagi otomotif, terutama di wilayah Jayapura atau Papua pada umumnya.

”Dengan standar kualitas dan fasilitas yang setara dengan diler Honda lainnya di Indonesia, kami yakin kehadiran Honda Mitra Jayapura dapat memaksimalkan kepuasan konsumen dalam mendapatkan layanan penjualan dan purna jual,” ujar Jonfis.

Rupanya, tanah Papua yang mencakup Provinsi Papua dan Papua Barat bakal prospektif ke depan, terutama saat pemerintah berusaha mewujudkan infrastruktur Trans Papua yang akan menghubungkan berbagai kota.

Sepanjang 2017, Honda telah meresmikan tujuh diler baru yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Selain 140 diler resmi, masih ada 46 sub-dealer 3S yang juga melayani penjualan dan purna jual Honda, sehingga secara total Honda telah memiliki 186 diler dan sub-dealer 3S di seluruh Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com