Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menanti Debut Dunia MPV Sejuta Umat Mitsubishi

Kompas.com - 08/08/2017, 15:43 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Generasi baru Multi Purpose Vehicle (MPV) Mitsubishi, atau yang berlafal Expander, siap meluncur dalam hitungan jam. Debut dunia (world premiere) mobil yang akan bersaing dengan Toyota Avanza CS itu digelar di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (10/8/2017).

Bukan sekadar peluncuran, karena Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Jepang tampak sangat serius dan menganggap momen ini sebagai tonggak penting perjalanan merek tiga berlian di dunia.

Buktinya, dalam siaran resmi sekaligus undangan yang datang dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia, menyebutkan para top management MMC Jepang akan hadir.

Tak tanggung, ”bos besar” MMC Jepang, Osamu Masuko, sebagai President & CEO, serta Tsunehiro Kunimoto, Corporate General Manager Design Office MMC, bakal hadir menemani acara peluncuran mobil yang sangat ditunggu publik itu.

Mitsubishi Expander siap meluncur dalam waktu dekat.MMKSI Mitsubishi Expander siap meluncur dalam waktu dekat.
Informasi Penting
Terlepas dari pentingnya agenda tersebut, MMKSI sendiri sudah membeberkan sebagian informasi pada media, belum lama ini, mulai dari tampang, beberapa item spesifikasi, dan range harga. Kendati demikian, amsih ada beberapa informasi yang ditunggu publik.

Pertama, kepastian soal nama. Meski KompasOtomotif sudah lebih dulu mendapat bocoran nama dengan sebutan ”Expander”, namun untuk memastikan akan disampaikan pihak manajemen saat peluncuran. 

Informasi kedua yang juga ditunggu adalah soal spesifikasi lengkap. MMKSI sudah menyatakan bahwa mobil ini akan melaju dengan mesin generasi baru 1.500 cc dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan konvensional, menggunakan penggerak roda depan. Namun, besaran tenaga, torsi, dan sejumlah fitur masih disembunyikan.

Ketiga adalah harga. MMKSI sudah menyebutkan range harga, berkisar antara Rp 189 juta hingga Rp 246 juta. Namun berdasarkan bocoran dari para tenaga penjual, Expander akan dijual dalam enam tipe dengan harga bervariasi.

”Peluncuran Next Generation MPV menjadi bukti kuat dari komitmen jangka panjang Mitsubishi Motors di Indonesia. Model ini dikembangkan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat pengguna kendaraan MPV di Indonesia, untuk menjadi kendaraan multifungsi yang mampu menampung tujuh penumpang dengan nyaman dalam kabin yang lapang dan sarat fitur terbaru,” begitu bunyi pernyataan MMKSI dalam siaran resmi dan undangan, (8/8/2017).

So, ikuti terus perkembangan beritanya lebih lengkap dan akurat hanya di KompasOtomotif dan Otomania.com, dalam beberapa hari ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com