Duet Kakak-Beradik ”Menari Bebas” di Atas Motor - Kompas.com

Duet Kakak-Beradik ”Menari Bebas” di Atas Motor

Donny Apriliananda
Kompas.com - 07/08/2017, 17:43 WIB
Wawan Tembong dan Wahyu Nugroho, kakak-beradik yang melakukan freestyle dengan motor Yamaha.Yamaha Indonesia Wawan Tembong dan Wahyu Nugroho, kakak-beradik yang melakukan freestyle dengan motor Yamaha.

Kebumen, KompasOtomotif – Duet kakak-beradik memberikan suguhan ciamik di sela Yamaha Cup Race (YCR) seri perdana di sirkuit Alun-Alun, Kebumen Jawa Tengah, Minggu (6/8/2017). Mereka adalah freestyler kenamaan Indonesia dan juara Asia, Wawan Tembong, bersama adiknya Wahyu Nugroho.

Keduanya unjuk gigi ”bermain-main” dengan motor Yamaha. Wawan menggenjot YZF-R6 dan Wahyu dengan MT-25 beratraksi freestyle di lintasan sirkuit Alun-Alun yang dipadati penonton.

Berbagai macam trik dipertontonkan, solo atau tandem, mulai dari stoppie, wheelie chair, wheelie circle, double circle, no hand, dan trik akrobatik lainnya. Pengalaman Wawan di negeri tetangga ternyata mampu diimbangi adiknya.

Antusiasme penonton menjadi bahan bakar khusus keduanya untuk tampil prima. Cuaca panas tak membuat situasi sepi. Justru kehadiran Wawan dan Wahyu yang langka dilihat langsung menjadi pemicu riuhnya suasana siang itu.

Wawan menunggangi Yamaha R6, sedangkan Wahyu pakai MT-25.Yamaha Indonesia Wawan menunggangi Yamaha R6, sedangkan Wahyu pakai MT-25.
”Minat freestyle di daerah cukup bagus, dan perkembangannya sangat pesat di Indonesia. Kuncinya, freestyle adalah fisik. Kalau (fisiknya) bagus, melakukan trik apa saja bakal bagus juga,” ujar Wawan Tembong yang akhir Agustus ini akan mengikuti Kejuaraan Asia di Kinabalu, Filipina.

Sementara Wahyu yang berusia 12 tahun, termotivasi dengan kemampuan kakaknya. Dia mulai tampil freesfyle setahun lalu, memanfaatkan ajang Yamaha Cup Race di Pati, menggunakan Yamaha V-Ixion.

Siswa kelas 1 SMP Veteran Boyolali itu ternyata memendam bakat alami seperti kakaknya. Ditambah latihan rutin tiap sore sepulang sekolah, Wahyu jadi ahli freestyle di usianya yang masih sangat muda.

Hebatnya, dia juga jago di balapan road race. Di seri 1 YCR tahun ini, Wahyu memenangi kelas YCR 5 dan posisi kedua YCR 6.

”Saat ini saya memang lebih fokus balapan. Ke depannya pengen jadi kayak Wahyu Aji juara Asia dengan MX King (Asia Road Racing Championship). Dia idola saya, jadi inspirasi, " ucap Wahyu yang di luar balapan hobinya renang dan surfing.

PenulisDonny Apriliananda
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM