Crutchlow Sebut Sirkuit Silverstone “Membosankan” - Kompas.com

Crutchlow Sebut Sirkuit Silverstone “Membosankan”

Ghulam Muhammad Nayazri
Kompas.com - 28/07/2017, 10:21 WIB
Pebalap LCR Honda asal Inggris, Cal Crutchlow, menyemprotkan sampanye untuk merayakan keberhasilannya finis di urutan kedua pada balapan GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (4/9/2016).MOTOGP.COM Pebalap LCR Honda asal Inggris, Cal Crutchlow, menyemprotkan sampanye untuk merayakan keberhasilannya finis di urutan kedua pada balapan GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (4/9/2016).

Silverstone, KompasOtomotif – Pebalap asal Inggris dari tim LCR Honda MotoGP Cal Crutchlow mengungkapkan kalau dirinya lebih memilih Donington Park, sebagai tempat untuk putaran GP Inggris ke depannya, dibanding dengan Silverstone.

Crutchlow kemudian menyebut kalau Silverstone merupakan sirkuit yang membosankan, lantaran dirinya menginginkan sesuatu yang berbeda, seperti melansir Motorsport.com, Kamis (27/8/2017).

“Saya lebih memilih Donington, karena saya pikir dari perspektif pengendara sekaligus perspektif penggemar, Silverstone itu membosankan. Saya memiliki balapan baik di Silverstone tahun lalu, saya memiliki pengalaman berkendara yang fantastis di sana selama karir saya, tapi saya mungkin ingin melakukan sesuatu yang berbeda,” tutur Crutchlow.

"Bukan berarti saya tidak suka Silverstone, bukan berarti saya tidak akan mengeluarkan kemapuan saya 100 persen di sana, bukan seperti itu. Hanya saja saya menginginkan perubahan,” ujar Crutchlow.

Inggris telah menjadi bagian dari penyelenggaraan kelas utama balap sepeda motor sejak 1977. Saat itu, 10 balapan pertama diadakan di Silverstone sebelum dipindahkan ke Donington, yang bertahan hingga 2009.

Setelah upaya gagal Donington untuk mengamankan posisinya untuk menjadi tuan rumah Formula 1, balapan MotoGP kemudian kembali ke Silverstone pada 2010 yang terus menjadi tuan rumah sampai saat ini

Posisi sirkuit Silverstone seharusnya sudah digantikan oleh Sirkuit baru di Wales, yang dijamin haknya untuk menjadi tuan rumah putaran MotoGP Inggris, pada 2015 dan 2017. Namun, proyek tersebut ditunda pada kedua kesempatan tersebut.

Baru-baru ini, pemerintah Wales memutuskan untuk tidak memberikan jaminan finansial kepada proyek ini, dan Silverstone ditetapkan untuk tetap berada di kalender MotoGP, setidaknya satu tahun lagi.

Sirkuit Wales.Motorsport.com Sirkuit Wales.

PenulisGhulam Muhammad Nayazri
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM