Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Scoopy Jadi “Primadona” di Jakarta Fair Kemayoran

Kompas.com - 19/07/2017, 12:56 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2017 yang dimulai sejak 8 Juni, resmi ditutup pada 16 Juli 2017. Honda sebagai salah satu merek yang ikut mejeng, mengaku membukukan penjualan manis.

Dibanding tahun lalu, pencapaian kali ini tumbuh 42 persen, jika dibadingkan dengan event yang sama tahun lalu. Total penjualan seluruh tipe Honda menyentuh angka 5.500 unit, di mana ini melampaui target yang dipatok untuk  JFK 2017.

“Ada asumsi tentang menurunnya daya beli konsumen saat ini. Namun berkat kualitas produk serta layanan after sales yang baik, Honda tetap menjadi incaran konsumen yang hadir di Jakarta Fair,” ujar Ario, Head of Marketing PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) dalam siaran resminya, Rabu (19/7/2017).

Model New Honda Scoopy memberikan kontribusi terbesar sepanjang 39 hari, atau mencapai 2.000 unit lebih. Selain itu, sumbangsih lain datang dari Honda BeAT dengan varian BeAT Street, BeAT Sporty, dan BeAT POP dengan total penjualan 1.200 unit.

Masih dari jajaran skutik Honda (AT), Vario dengan varian Vario 110, Vario 125, dan Vario 150 juga berhasil menarik hari konsumen, dengan total penjualan hingga 1.350 unit.  

“Honda AT masih menjadi pilihan konsumen. DI mana model baru New Honda Scoopy, menjadi primadona di kelas AT pada tahun ini,” ujar Ario.

Tidak hanya skutik, minat konsumen cukup tinggi di segmen sport. Tercatat, ada total 500 unit terjual, di mana sumbangih terbesarnya CBR 150R dan CBR 250RR. Sedangkan di kelas Honda Big Bike, Honda berhasil mencetak jualan hingga 50 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com