Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senggolan dan Pintu Mobil Terkelupas, Semua Mobil Bisa

Kompas.com - 14/07/2017, 17:33 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Foto viral motor roda tiga yang senggolan dengan ”mobil murah” dan melibatkan salah satu produk yang diproduksi PT Astra Daihatsu Motor (ADM), dianggap bisa saja terjadi pada semua mobil. Hal ini karena variabel dalam sebuah kecelakaan akan sangat bervariasi.

Inilah yang coba dijelaskan ADM. Anjar Rosjadi, Technical Service Division Executive Coordinator, kepada KompasOtomotif, (14/7/2017). Ia mengatakan, bahwa perusahaan sudah mengetahui foto viral itu, lengkap dengan situasi yang digambarkan pada foto. Namun, memang belum ada keluhan yang masuk.

”(Penyelidikan) akan sulit kami lakukan, karena tidak langsung melihat kendaraannya. Dalam kecelakaan, segala sesuatu mungkin terjadi. Misalnya, tadi lurus lalu tiba-tiba jungkir balik pun bisa kejadian,” ucap Anjar.

Baca: Pintu ?LCGC? Terkelupas, Daihatsu Tegaskan Produk Aman

Soal kecelakaan hingga menyebabkan pintu terkelupas, hal ini menurut Anjar perlu didalami secara teknis dengan berbagai variabel. Mulai dari bagaimana kecelakan itu terjadi, posisi benturan, kondisi pengendaraan, dan detail lainnya.

”Apa pun mereknya, segala sesuatu mungkin. Kecepatan, posisi tabrak dari samping, belakang, itu akan mempengaruhi,” ujar Anjar.

 Pemahaman dan informasi teknis inilah yang dibutuhkan untuk mengetahui penyebab pintu terkelupas yang dialami salah satu LCGC yang terlibat tabrakan dalam foto viral tersebut.

Baca: Kocak, Motor Roda Tiga Bikin Pintu Mobil Murah Mengelupas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com