Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1 Unit Wuling Confero S Lahir Setiap 7 Menit

Kompas.com - 12/07/2017, 19:43 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, Otomania.com – Operasi pabrik SGMW Motor Indonesia di Bekasi, Jawa Barat, telah diresmikan, Selasa (11/7/2017). Pabrik ini memiliki kapasitas terpasang 120.000 unit yang bisa dimaksimalkan sampai 150.000 unit.

Menurut Adrianus Adjie, Manufacture Engineer Director SGMW Motor Indonesia, takt time atau waktu yang dibutuhkan menghasilkan satu unit mobil di pabrik saat ini adalah 6 – 7 menit. Waktu itu yang diperlukan untuk melahirkan model pertama Wuling Confero S dengan mesin 1.5L.

Rencananya, SGMW Motor Indonesia bakal memproduksi 8.000 unit Confero S selama sisa tahun ini.

“Nanti produksi kami akan meningkat sampai akhir tahun. Takt time itu hanya untuk satu model, sekarang hanya satu jalur produksi,” ucap Adrianus.

Tahun depan, SGMW Motor Indonesia rencananya bakal memproduksi dua model tambahan. Prediksinya kedua model itu adalah MPV seukuran Innova, Baojun 730, dan mobil kota dengan mesin lebih kecil.

Model tambahan bakal masuk di jalur produksi yang sama dengan Confero S. Adrianus, menjelaskan, jalur produksi sudah didesain bisa menampung tidak hanya satu model.

Dalam kondisi beroperasi dengan kapasitas penuh atau 120.000 unit per tahun, takt time-nya menjadi sekitar 3 menit, jelas Adrianus. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com