Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Aerox 155 Jauh Lebih Mahal di Malaysia

Kompas.com - 12/07/2017, 12:05 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Kuala Lumpur, KompasOtomotifBooming di beberapa negara termasuk Indonesia, Yamaha Aerox juga mulai sapa konsumen di Malaysia. Bedanya, di sana sepeda motor bermesin Blue Core 155 cc itu diberi nama NVX, sama seperti di Vietnam.

NVX (Aerox 155) diluncurkan secara regional di Sepang International Curcuit, lalu diresmikan Hong Leong Yamaha Malaysia dengan banderol 10.500 ringgit (setara Rp 32,6 juta), tapi belum termasuk pajak jalan, asuransi, dan registrasi.

Cuma satu varian, dan harga yang dipatok jauh lebih mahal jika dibandingkan degnan Aerox 155 di Indonesia. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing melempar model ini dengan tiga tipe, paling murah Rp 22,5 juta, dan paling mahal S Version Rp 26,9 juta on the road.

Soal jerohan, sama dengan versi Indonesia, menggendong mesin 155 cc SOHC dengan Variable Valve Actuation (VVA). Tenaganya mencapai 14,8 tk @8.000 rpm dan torsi 14,4 Nm @6.000 rpm. Keyless start dan ABS menjadi fitur standar.

Bedanya lagi, Yamaha di Malaysia lebih berani menerjunkan NVX di ajang balap. Diselenggarakanlah one-make race (OMR) yang menggunakan sepeda motor ini dalam ajang Malaysian Cub Prix, demi menjaring talenta muda.

Tiga warna ditawarkan untuk NVX, yakni hitam, biru, dan merah. Sepeda motor yang masuk kategori maxi scooter ini akan segera didistribusikan di seluruh diler Yamaha Negeri Jiran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com