Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Pemudik Motor Mampir di "Bale Santai Honda"

Kompas.com - 11/07/2017, 19:51 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bandung, KompasOtomotif – Bale Santai Honda (BSH) menjadi salah satu spot yang menjadi favorit pemudik pada musim mudik 2017 lalu, terutama untuk pengguna sepeda motor Honda. Salah satu indikatornya, BSH yang berada di jalur mudik Jawa Barat.

KompasOtomotif menerima laporan dari Daya Adicipta Motora (DAM) sebagai diler utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat, yang ”mengelola”  lima titik BSH di Jawa Barat bersama PT Astra Honda Motor sejak 22 Juni hingga 29 Juni 2017 lalu.

Sebanyak 7.105 pemudik dari berbagai kota mengunjungi lima titik BSH di bawah naungan DAM, yakni Pamanukan – Subang, Raya Nagreg-Citaman, Kedawung-Cirebon, Ciranjang-Cianjur, dan Tanjungpura- Kab Tasikmalaya.

Fenny Hasibuan, General Manager Honda Customer Care Centre (HC3) DAM memberikan keterangan dalam siaran resmi (11/7/2017), bahwa pemudik yang menggunakan sepeda motor di wilayah Jawa Barat didominasi oleh pemudik dari Bogor, Sukabumi, Cianjur menuju arah Bandung.

DAM 002 : Suasana Bale Santai Honda Pamanukan - SubangDAM DAM 002 : Suasana Bale Santai Honda Pamanukan - Subang
Mereka mengunjungi BSH Ciranjang – Cianjur untuk beristirahat dan melakukan pengecekan sepeda motor. Sedangkan, BSH Rajapolah – Tasikmalaya dikunjungi banyak pemudik asal Bandung dan sekitarnya yang melakukan perjalanan menuju Tasikmalaya, Ciamis, dan Pangandaran.

”Kami senantiasa memberikan layanan terbaik, mendampingi konsumen setia selama perjalanan mudik di Jawa Barat melalui BSH. Pemudik dapat beristirahat dan menikmati fasilitas yang telah kami sediakan yang beroperasi selama 24 jam non-stop,” ujar Fenny.

Pemudik yang datang ke lokasi dimanjakan dengan beragam fasilitas seperti jasa servis motor gratis, diskon suku cadang, ruang istirahat dengan fasilitas AC, TV-DVD serta Play Station, makanan dan minuman ringan serta tajil gratis. DAM juga memberikan fasilitas akses internet dan pijat gratis.

”Tahun ini, rata-rata setiap harinya BSH di Jawa Barat dikunjungi 800-900 sepeda motor Honda,” kata Fenny.

Fasilitas bagi para pengguna sepeda motor Honda berupa tenda Honda yang didirikan di sepanjang jalur mudik ini sudah dimulai sejak 2003 oleh AHM. Dari tahun ke tahun jumlah pengunjung selalu mengalami peningkatan. Tahun ini, AHM mendirikan 18 BSH yang tersebar di sepanjang jalur mudik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com