"Virus" Modifikasi Toyota C-HR Mulai Membius - Kompas.com

"Virus" Modifikasi Toyota C-HR Mulai Membius

Stanly Ravel
Kompas.com - 11/07/2017, 13:49 WIB
Ubah drastis Toyota C-HR Kuhl Racing Ubah drastis Toyota C-HR Kuhl Racing

Tokyo, KompasOtomotif - Setelah sebelumnya Toyota berkreasi menampilkan sosok sangar dari C-HR melalui aksesori resmi TRD, kini giliran tuner asal Jepang, Kuhl Racing, yang memberikan sentuhan berani untuk SUV penantang Honda HR-V tersebut. Beda dengan versi modifikasi pabrikan, konsep yang diterapkan Kuhl terlihat lebih stylish.

Baca : Peluncuran Toyota C-HR di Indonesia Masih Lama

Dilansir dari Autoevolution, SUV yang diklaim menjadi mobil terlaris keempat Toyota ini hadir dalam sentuhan body kit yang dirancang khusus. Mulai dengan spoiler depan, side step, floting diffuse belakang, cover fog lamp, bumper belakang, sampai lubang knalpot yang menggunakan model twin tailpipe.

Bila diperhatikan, penempatan body kit dibuat sedikit lebar pada bagian bawah. Hal ini untuk menunjang tampilan kaki-kaki yang sudah diubah sudut chamber-nya ala konsep stance.

Kuhl Racing C-HR Kuhl Racing C-HR

Mendukung tampilan atas, pelek pun ikut dirubah menggunakan dimensi yang lebih lebar dari Verz lalu dibungkus bersana ban berprofil tipis keluaran Falken. Bisa dipastikan tuner juga sudah menyetel ulang ukuran suspensi yang digunakan untuk membuat groudclearance-nya makin turun.

Baca : Ancaman Toyota C-HR yang Mulai Kentara

Lekukan body kit nampak serasi dengan siluet desain C-HR yang kekar pada sektor belakang. Sedangkan model bumper depannya dibuat menggunakan kisi-kisi yang lebih lebar agar kesan sporty tetap bertahan.

Kuhl Racing C-HR Kuhl Racing C-HR

Sayang tidak ada keterangan lebih detail mengenai ubahan yang dilakukan pada mobil demo Kuhl Racing. Namun setidaknya hal ini bisa menjadi inspirasi awal bagi para penggemar C-HR yang sudah menantikan mobil ini mengaspal di Tanah Air.

PenulisStanly Ravel
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM