Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah CBR250RR, Honda Mau Modifikasi Rebel?

Kompas.com - 11/07/2017, 07:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Yogyakarta, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) telah menyelesaikan ajang perdana Honda Dream Ride Project (HDRP) 2017. Tiga unit terbaru CBR250RR berhasil dirombak habis oleh tiga modifikator lokal pemenang Honda Modif Contest (HMC) 2016.

Baca : Trio Honda CBR 250RR "Modif" Memukau dari Yogya

Hasil memuaskan dengan tiga tema modifikasi berbeda membuat AHM berniat untuk membuat kegiatan serupa pada 2018, tentunya hal ini untuk para pemenangan HMC 2017.

"Kemungkinan kita bikin lagi tahun depan, karena memang acara ini kami buat untuk memberikan sarana bagi pemenang HMC untuk terus berkarya dan menghasilkan kreasi berkelas," ucap Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning dan Analysis AHM Agustinus Indraputra di Yogyakarta, Senin (10/7/2017).

Sedangkan untuk unit sepeda motor yang digunakan juga diklaim akan berbeda. Artinya tidak akan menggunakan CBR250RR lagi sebagai proyek modifikasi, namun menggunakan model lainnya.

Besar kemungkinan Honda Rebel yang akan dijadikan sebagai korban modifikasi berikutnya. Mengingat selain karena baru, secara desain Rebel sendiri penuh dengan aura kustom motor besar.

Pemenang Honda Modif Contest 2016 yang menggarap CBR250RR dalam Honda Dream Ride Project 2017Stanly/KompasOtomotif Pemenang Honda Modif Contest 2016 yang menggarap CBR250RR dalam Honda Dream Ride Project 2017
Baca : Alasan AHM Jadikan CBR250RR Proyek Modifikasi

"Kita belum putuskan modelnya apa, tapi yang pasti ada beberapa calon lah (unit sepeda motor). Kita lihat nanti untuk tahun depan," kata Agustinus.

Ketiga karya modifikasi CBR250RR buatan tangan modifikasi lokal ini akan rencananya akan dibawa dalam ajang pameran pada Agustus mendatang di Tangerang. Honda ingin menunjukkan bahwa selain cocok digunakan dalam ajang sport, CBR250RR juga bisa tampil dalam nuansa kustom yang cukup kental.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com