Trio Honda CBR250RR "Modif" Memukau dari Yogya - Kompas.com

Trio Honda CBR250RR "Modif" Memukau dari Yogya

Stanly Ravel
Kompas.com - 10/07/2017, 14:38 WIB
Honda Dream Ride Project 2017 Yogyakarta Honda Dream Ride Project 2017 Yogyakarta

Yogyakarta, KompasOtomotif - Setelah tiga bulan pengerjaan, akhirnya tiga modifikasi All New Honda CBR250RR dalam Honda Dream Ride Project (HDRP) berhasil dituntaskan, Senin (10/7/2017). Sepeda motor sport yang digarap tiga modifikator lokal pemenang Honda Modif Contest (HMC) 2016 ini disajikan dalam tiga aliran modifikasi yang berbeda.

Dalam proses pengerjaannya, ketiga modifikator langsung dibimbing oleh tim profesional baik dari builder dan pihak Honda. Karya modifikasi yang dilahirkan bukan hanya mementingkan sisi desain, tapi juga keamanan saat dikendarai. Untuk membuktikannya, selama dua hari ketiga All New CBR250RR diajak menjelajah spot-spot menarik di Yogyakarta.

Yuwono Djati pemenang di kelas Cub & Sport National dibimbing tim ahli dari Honda Motorcycle Research and Development Center yang didatangkan langsung dari Jepang bersama Product Development AHM, Peterson Rivai pemenang Matic National dimentori oleh wartawan senior Motor Plus. Sedangkan Budi Setiawan juara Free For All National diarahkan oleh International Custom Builder Kaichiro Kurosu.

General Manager Marketing Planning and Analysis Agustinus Indraputra, mengatakan puncak dari HDRP ini merupakan bentuk kontribusi perusahaan dalam mengembangkan kreativitas anak muda di dunia modifikasi tanpa mengurangi aspek keselamatan.

"Kami bangga tentunya dengan para modifikator handal pemenang HMC 2016 yang menghasilkan karya modifikasi berkelas dari motor supersport All New Honda CBR250RR. Dengan semangat satu hati, AHM terus berusaha melahirkan modifikator berbakat sekaligus menginspirasi modifikator lain dalam menuangkan kreativitasnya," papar Indraputra kepada media di Yogyakarta.

Honda Dream Ride Project 2017 Honda Dream Ride Project 2017

Untuk konsep modifikasi yang dihadirkan pada motorsport berfilosofi "Total Control" ini terdiri dari tiga aliran berbeda. Mulai dari Neo Cafe Racer oleh Yuwono Djati, Future Sport Bike untuk karya Peterson Rivai, dan Neo Scramble oleh Budi Setiawan.

"Desain para peserta sangat menarik dan mempertimbangkan unsur safety. Honda Dream Ride Project berperan sekali mempertajam kemampuan modifikasi para juara HMC dan menantang mereka untuk bekerja keras mewujudkan proyek sesuai impian mereka," ujar Kaichiro Kuroso.

PenulisStanly Ravel
EditorAgung Kurniawan
Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM