Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki GSX-S150 Makin Siap Diajak ”Touring”

Kompas.com - 10/07/2017, 08:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berusaha menjaga momentum positif hadirnya duet GSX-Series di pasar sepeda motor nasional. Langkah lanjutannya adalah mengenalkan GSX-S150 Touring Edition, model yang diciptakan untuk memenuhi hasrat menjelajah, sekaligus diproduksi terbatas.

Peluncuran model khusus ini dilakukan di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (8/7/2017), memanfaatkan ajang tahunan Jakarta Fair Kemayoran. Model ini juga dikatakan SIS sebagai penerus tradisi dan identitas yang lekat dengan citra Suzuki, yakni teman perjalanan atau penjelajah sejati.

Edisi khusus touring ini menggunakan basis GSX-S150 standar, namun telah dilengkapi dengan beragam aksesori yang menunjang keperluan pengendara dalam melakukan perjalanan jarak jauh. Setidaknya, ada tiga komponen yang membuat penampilannya ”touring banget”.

Ada windshield (tameng angin) smoked (warna gelap) lengkap dengan bracket-nya dilabur warna hitam. Lalu, model ini juga dilengkapi pelindung tangan dan setang (hand guard), plus identitas touring yakni tas penyimpanan di kanan-kiri sepeda motor dengan bracket-nya.

Tapi jika penampilan ini dirasa kurang, SIS masih menyiapkan empat aksesori orisinal tambahan lain, yakni tameng angin warna bening, stiker tangki, stiker pelek, dan ornamen reflektor.

”Melanjutkan tradisi Suzuki yang kerap dipakai bertualang, kami kembali menghadirkan produk yang telah disesuaikan dengan tema yang cocok untuk kepuasan para biker di Indonesia,” ujar Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Dept. Head SIS.

Edisi ini hanya diproduksi sebanyak 150 unit per bulan dan tergolong sebagai produk eksklusif. Suzuki GSX-S150 Touring Edition hanya tersedia dalam dua pilihan warna Stonger Red/ Titan Black dan Matt Black. Minat? Siapkan Rp 25 juta (on the road DKI Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com