Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan "MPV China" Diklaim Laris di Jakarta Fair

Kompas.com - 10/07/2017, 07:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Meski belum resmi menyodorkan harga fixed, serta berada di tengah perdebatan soal kualitas, "MPV China" Wuling Confero S ternyata mulai dipercaya banyak orang. Buktinya, selama ikut pameran di Jakarta Fair Kemayoran, diklaim sudah terpesan lebih dari 300 unit.

Jumlah itu dibeberkan salah satu tenaga penjual di JI Expo, Kemayoran, (8/7/2017), Dikatakan, semua pesanan sudah memberikan tanda jadi minimal Rp 5 juta.

”Per hari ini sudah 302 (unit) yang masuk. Mereka sudah memastikan untuk membeli, karena yakin dengan kualitas dan pelayanan yang sudah dan sedang kami siapkan. Paling banyak tipe tertinggi,” ujar tenaga penjual yang tak mau disebutkan namanya, kepada KompasOtomotif.

Sang tenaga penjual pun menjelaskan bahwa untuk meyakinkan calon konsumen memang susah-susah gampang. Kuncinya, dia terus mengedepankan soal kualitas, fitur, harga, serta jumlah jaringan yang dijanjikan bakal berdiri sebelum resmi meluncur. Soal image, dirinya angkat tangan.

”Makanya, saya selalu bertanya, apakah konsumen merupakan tipe yang merk minded atau yang membeli mobil berdasarkan value for money? Kalaus ngomong soal image, saya angkat tangan. Tapi orang yang tahu dan bisa membandingkan, dari berbagai segi dan harga, mobil ini pilihannya,” kata tenaga penjual.

Jenis dan tipe Wuling Confero S masih sama, dibagi menjadi tiga pilihan. Paling murah adalah Confero 1.5 standar dengan banderol Rp 130 juta. Tipe tengah adalah Confero 1.5 C, dipatok Rp 155 juta. Sedangkan yang tertinggi adalah Confero 1.5 L yang dihargai Rp 165 juta.

Harga tersebut masih belum mengikat, dan kata tenaga penjual, banderol bisa naik serta kecil kemungkinan turun harga. ”Tapi kalau naik pun tidak banyak. Saya jamin tidak jauh dari harga patokan,” kata wiraniaga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com