Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perang Promo Empat Motor Jepang di “Jakarta Fair”

Kompas.com - 09/07/2017, 10:05 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta. KompasOtomotif – Selain ikut mejeng di beberapa pameran otomotif dalam negeri, empat merek sepeda motor Jepang, Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan Honda, juga cari rejeki di ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2017, yang tinggal menyisakan satu pekan lagi.

Lokasi booth yang berdekatan, keempatnya coba menarik pengunjung dengan gimmick promo dan beberapa rayuan lain. Tiap-tiap merek punya gaya dan caranya sendiri untuk bisa menggoda calon konsumen.

Suzuki

Hadir dengan line-up lengkap khususnya roda dua, Suzuki membuka kesempatan para pengunjung untuk bisa mendapatkan hadiah, hanya dengan tanda jadi Rp 100.000 untuk pembelian satu unit sepeda motor Suzuki.

“Dengan tanda jadi segitu, ada hadiah perelengkapan motor, seperti helm eksklusif, tool kit, jaket dan tas backpack. Tentunya syarat dan ketentuan berlaku,” uajr Imanuel Nanang, 2W Marketing, Sales Area Jabodetabek PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kepada KompasOtomotif, Jumat (7/7/2017).

Lebih dari itu, pengunjung JFK bisa membawa pulang unit motor dengan uang muka mulai dari Rp 600.000 sampai Rp 1,5 juta saja.

Yamaha di Jakarta Fair Kemayoran 2017.Ghulam/KompasOtomotif Yamaha di Jakarta Fair Kemayoran 2017.

Yamaha

Merek berlambang garpu tala ini, tidak jauh berbeda dengan gimmick yang diberikan Suzuki, di mana dengan tanda jadi Rp 100.000, calon konsumen sudah mendapatkan hadiah eksklusif Yamaha. Namun, masih ada lagi yang menarik, yaitu disediakannya grand prize satu unit sepeda motor.

Grand prize-nya Mio Z, Fino dan Soul GT. Kami juga banjir banyak hadiah lainnya. Ada juga program trade in atau tukar tambah,” ujar Genesius Lynn, Koordinator Promosi Yamaha Area Jakarta.

Honda

Tidak mau kalah, sang pemimpin pasar, Honda, juga punya program-program menarik untuk konsumennya. Selain memberikan goodie bag berisi kanebo, topi dan apparel, mereka juga menyediakan diskon.

“Ada diskon untuk konsumen juga yang melakukan pembelian di JFK, rata-rata potongan mulai dari Rp 500.000 sampai Rp 700.000 dari sistem uang muka. Angkanya berbeda-beda untuk setiap tipenya,” ujar Lukman Taufiq Yuanda, Supervisor Area, Marketing Department PT Wahana Makmur Sejati.

“Soal angsuran, jangka waktu paling pendek yaitu 11 bulan dan terpanjang 35 bulan. Pembeli berkesempatan juga mendapat undian motor Beat dan CB150R, lalu hadiah cabutan, seperti topi, dispenser, kulkas, sepeda, payung, dan T-Shirt,” ujar Lukman.

Honda di Jakarta Fair Kemayoran 2017.Ghulam/KompasOtomotif Honda di Jakarta Fair Kemayoran 2017.

Kawasaki

Berbeda gayanya dengan yang lain, Kawasaki tak terlalu banyak program. Saat KompasOtomotif mendatangi booth-nya, tak ada yang ingin memberikan keterangan. Para petugas yang berjaga hanya menyodorkan brosur.

Di dalam kertas promo tersebut, Kawasaki hanya menawarkan bunga nol persen, untuk pembelian Ninja 650  dan ER-6n lansiran 2015. Kemudian konsumen bisa mendapatkan gratis Helm Kawasaki Nolan, untuk konsumen yang memboyong Versys-X 250.

Syarat dan ketentuan berlaku.

Kawasaki di Jakarta Fair Kemayoran 2017.Ghulam/KompasOtomotif Kawasaki di Jakarta Fair Kemayoran 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com