Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jualan Yamaha Kalahkan Honda di Jakarta Fair

Kompas.com - 09/07/2017, 09:39 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Memanfatkan momen Jakarta Fair Kemayoran 2017 merek sepeda motor coba keruk penjualan sebanyak-banyaknya, khususnya produsen asal Jepang. Dari empat yang ikut hadir, KompasOtomotif hanya merangkum tiga merek.

Di antara Yamaha, Honda dan Suzuki, merek berlambang garpu tala ternyata yang perolehannya sudah sampai 4.000-an unit. Bahkan, ini jadi perbincangan beberapa sales berbagai merek di JFK.

“Sampai saat ini belum mendapat update lagi dari tim sales Yamaha, tapi kemungkinan angkanya di sekitaran itu (4.000 unit).  Target penjualan JFK 2017 pastinya harus naik dibanding dengan tahun lalu,” ujar Genesius Lynn, Koordinator Promosi Yamaha Area Jakarta kepada KompasOtomotif, Jumat (7/7/2017).

Sementara untuk merek Honda, Lukman Taufiq Yuanda, Supervisor Area, Marketing Department PT Wahana Makmu Sejati mengatakan, kalau pencapaiannya dari awal JFK dibuka mencapai angka 3.500-an unit.

Suzuki di Jakarta Fair Kemayoran 2017.Ghulam/KompasOtomotif Suzuki di Jakarta Fair Kemayoran 2017.

“Tahun ini target yang dipasang 4.000 unit, dan hasil akhirnya diestimasi bisa mencapai 4.500 sampai 5.000 unit. Kontribusi terbesarnya Scoopy sekitar 30 persen dan Honda Beat Sporty 40 persen,” tutur Lukman.

Kemudian Suzuki, yang tahun ini sudah mulai bisa tersenyum, dengan penjualan yang sudah memenuhi 75 persen, dari target yang ditetapkan sebanyak 2.000 unit.

“Kontirbusi terbanyak atau sampai 65 persennya adalah GSX Series, lalu ada Address Playfull yang menyumbang 20 persen pencapaian di JFK ini. Informasi lainnya, kalau unit GSX Series juga kali ini sudah ready stock, jadi tak perlu lagi lama menunggu,” ujar Imanuel Nanang, 2W Marketing, Sales Area Jabodetabek PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com