Sepasang "Pikap China" Coba Peruntungan di Indonesia - Kompas.com

Sepasang "Pikap China" Coba Peruntungan di Indonesia

Stanly Ravel
Kompas.com - 08/07/2017, 14:10 WIB
Dongfeng Supercub di JFK 2017Stanly/KompasOtomotif Dongfeng Supercub di JFK 2017

Jakarta, KompasOtomotif - PT Sokonindo Automobile mencoba peruntunganya di pasar kendaraan niaga dengan meluncurkan pikap di ajang Jakarta Fair Kemayoran, Sabtu (8/7/2017). Sepasang pikap nernama Super Cab ini ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yakni 1.500 cc bensin dan 1.300 turbo diesel.

Marketing General Manager Sokoningo Automobile Du Xian Jun, mengatakan, kedua kendaraan niaga yang diluncurkan memiliki kelebihan untuk para calon konsumennya di Indonesia.

Baca : Satu Lagi, Mobil China Mulai Juala di Jakarta Fair 2017

"Kita berikan pilihan konsumen di segmen pikap dengan produk kami. Selain tersedia dalam dua pilihan mesin, Super Cab juga punya beberapa kelebihan, yakni ruang kabin yang lebih besar," ucap Du Xian Jun di Kemayoran, Sabtu (8/7/2017).

Menurut Du Xian Jun, Indonesia merupakan salah satu negara dengan ekonomi terbesar di ASEAN yang memiliki potensi besar untuk pembangunan. Berangkat dari hal tersebut, Sokonindo melakukan banyak investasi untuk membangun pabrik yang modern dengan sistem keotomatisan dan manajeman berkualitas.

Kedua pikap ini diproduksi secara lokal di pabrik Sokon yang berada di Banten, Jawa Barat. Sedang untuk mesin 1.500 bensin diproduksi sendiri dari pabrik Sokon di China, sementara yang diesel import dari Italia.

Kedua pikap ini dipasarkan sebesar Rp 119.990.000 untuk yang bensin, dan Rp 167 juta untuk yang diesel. Namun selama pameran Jakarta Fair ada potongan khusus yang diberikan untuk konsumen.

PenulisStanly Ravel
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM