Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kumpulan Mobil dengan Desain Terbaik 2017

Kompas.com - 07/07/2017, 15:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Carscoops

Essen, KompasOtomotif - Bentuk atau desain sebuah mobil menjadi faktor penting dalam sisi daya tarik. Tidak heran bila sampai saat ini banyak orang masih memandang bahwa faktor penentu dari penjualan juga dpengaruhi dari estetika desain sebuah mobil.

Setelah sebelumnya mengumumkan empat mobil dengan desain terbaik, yakni Mazda MX-5, Ferrari J50, Kia Optima Sportwagon, dan Audi Q2, kini dilansir dari Carscoops, Red Dot Award 2017 membeberkan deretan mobil terbaik lainnya. Bahkan ada diantaranya yang juga di pasarkan di Indonesia.

Baca : 10 Mobil dengan Desain Interior Terbaik pada 2017

Red Dot Award juga diserahkan pada Citroen C3, Genesis G80 Sport, Hyundai Azera/Grandeur, Peugeot 3008, Seat Ibiza, Skoda Kodiaq, Octavia Combi, Volvo V90, Ferrari 458 MM Speciale, GTC4 Lusso, dan LaFerrari Aperta.

Untuk mobil yang dipasarkan di Indonesia dan mendapat penghargaan desain bergengsi ini datang dari Kia Rio yang meluncur saat IIMS 2017 lalu, serta BMW Seri 5 terbaru yang akan dirilis pekan depan.

Desain mobil terbaik 2017 Desain mobil terbaik 2017

Tidak hanya penghargaan desain terbaik, Red Dot juga ikut mengumkan gelar kehormatan yang diraih oleh tiga mobil, yakni Kia Niro, Hyundai i30, dan Borgward BX5. Sedangkan di segmen sepeda motor, desain terbaik diperoleh oleh Yamaha XSR900, BMW R nineT Racer, Volta BCN, skutik listrik M1 dan C-One.

Baca : Menyapa Desain All New BMW Seri 5 dari Jepang

Untuk informasi, Red Dot Design Award merupakan ajang penghargaan prestisius yang dibagi dalam tiga komponen, yakni desain produk, desain komunikasi, dan desain Konsep. Penilaian dilakukan melalui berbagai kriteria, mulai dari tingkat inovasi, kualitas formal, kompatibilitas, serta fungsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com