Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gambar Paten BMW X2 Terbaru

Kompas.com - 06/07/2017, 16:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Munich, KompasOtomotif – Versi produksi BMW X2 menampakkan diri, meski hanya sebatas sketsa dari gambar paten. Konsepnya (Concept X2) sudah muncul pada ajang Paris Motor Show 2016 silam, dan beberapa kali sosoknya terpergok sedang dites.

BMW X2 (kode: BMW F49) diciptakan tak seagresif dan sporty X3 atau X5. Dari depan aura konvensional dari bemper sangat terasa. Lay out gril ditambah dengan lampu kabut membulat di atas lubang udara memberikan nuansa berbeda.

Lampu utamanya lebih besar, dan tidak seruncing dari versi konsep. Di samping, panel pintu dan spion sudah berubah dengan orientasi versi produksi yang lebih simpel. Jarak untuk badge BMW dan pilar C masih dipertahankan dari versi konsep.

Di belakang, lampu belakang tampak lebh besar. Bemper direvisi, menjadi tempat singgahnya pipa gas buang. Lubang knalpot ini hanya satu, tidak dua seperti versi konsep.

Indianautosblog Bagian belakang, gambar paten BMW X2.
Mobil ini berdiri di atas platforma UKL berpenggerak roda depan. BMW X2 akan bergabung dengan X-Series lain dan akan berstatus sebagai Sports Activity Coupe terkecil. Model ini akan berada di tengah X4 dan X6, tapi tetap di atas X1.

Di Jerman, laporan menyatakan model ini akan dibekali mesin 1.500 cc 3-silinder atau 2.000 cc 4-silinder bensin. Varian bermesin diesel menyusul. Mesin itu akan dipasangkan dengan transmisi 7-percepatan kopling ganda.

BMW X2 akan melakukan debut dunia pada Frankfurt Motor Show (IAA 2017) yang bergulir pada 12 September, dan akan mulai didistribusikan di Eropa semester pertama 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com