Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap Indonesia Siap Kibarkan Merah Putih Lagi di Eropa

Kompas.com - 06/07/2017, 09:32 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Valencia, KompasOtomotif – Setelah akhirnya sukses menjadi pebalap pertama Indonesia, yang berdiri di podium ajang CEV Moto2 European Championship di sirkuit Barcelona (Catalunya), Spanyol (18/6/2017), Dimas Ekky Pratama bersiap untuk bisa menggapainya lagi di seri keempat, akhir pekan ini, di Valencia, Spanyol.

Jika Dimas bertarung di kelas Moto2, pebalap didikan Astra Honda Racing Team (AHRT) lain yang ikut berlaga di benua Eropa tersebut adalah Andi Gilang di kelas Moto3 Junior World Championship. Latihan keduanya sudah memasuki bulan keempat. Beragam peningkatan pun telah ditunjukkan dan membuat pebelap Indonesia itu diklaim lebih matang di lintasan.

“Beberapa minggu terakhir ini saya banyak melatih ketahanan fisik. Pasalnya pada seri Valencia mendatang harus melewati jumlah lap yang lebih banyak dibanding putaran-putaran sebelumnya dan mungkin suhu trek akan lebih panas,” tutur Dimas dalam siaran resmi, Rabu (5/7/2017).

“Minggu lalu kami menjalani tes di sirkuit ini, dan sudah mendapatkan set up motor yang bagus. Saya akan terus bekerja keras meningkatkan performa saya di lintasan, untuk kembali mengibarkan Merah Putih di Valencia. Mohon dukungannya,” ucap Dimas.

Istimewa Andi Gilang.

Andi Gilang

Setelah putaran ketiga pada seri Barcelona bulan lalu, Andi berbekal 11 poin untuk berlaga di seri keempat di Valencia. Saat ini, Andi hanya berhasil duduk di posisi ke-14. Sementara Dimas saat ini di posisi keenam (37 poin).

Meski tertinggal, Andi tak patah semangat, dirinya bertekad untuk terus memberikan performa terbaiknya.

“Tahun lalu di sirkuit yang sama saya memang tidak mendapatkan hasil yang bagus, tapi saya belajar apa yang harus dibenahi. Setelah menjalani beberapa tes dan balapan, catatan waktu saya semakin membaik. Saya yakin bisa mendapatkan hasil yang bagus, dan semakin termotivasi memberikan yang terbaik,” ujar Andi Gilang.

Gelaran Moto2 European Championship dan Moto3 Junior World Championship, dapat disaksikan langsung pada saluran resmi CEV International Championship di situs Youtube, dengan jadwal sebagai berikut :


Sabtu, 8 Juli 2017
Moto2 Eropean Championship
Kualifikasi sesi 1 : 14.00 WIB
Kualifikasi sesi 2 : 17.05 WIB

Kualifikasi Moto3 Junior World Championship
Kualifikasi sesi 1 : 16.15 WIB
Kualifikasi sesi 2 : 19.20 WIB

Minggu, 9 Juli 2017
Moto2 Eropean Championship
Balap 1 : 17.00 WIB
Balap 2 : 20.00 WIB

Moto3 Junior World Championship
Balap 1 : 16.00 WIB
Balap 2 : 19.00 WIB

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com