Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Celoteh Rossi Soal Kencangnya Pebalap Yamaha Tech 3

Kompas.com - 05/07/2017, 19:04 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Crash

Hohenstein-Ernstthal, KompasOtomotif – Tim satelit Yamaha Tech 3 tahun ini begitu kuat. Beberapa kali pebalap mereka, Johann Zarco dan Jonas Folger yang merupakan rookie limpahan dari Moto2, mempecundangi pebalap tim pabrikan Yamaha, Valentino Rossi atau Maverick Vinales.

Rossi pun berkomentar, bahwa Zarco dan Folger berhasil memberi perbedaan. Performa mereka dianggap sangat mengagumkan di atas sasis 2016. Sementara dirinya sendiri dan Vinales harus berjibaku dengan sasis baru yang tersemat pada salah satu mesin, lalu dipakai pada dua balap terakhir.

Alhasil, di Jerez dan Bacelona sepeda motor Yamaha pabrikan kurang menggigit aspal. ”Selama musim ini, beberapa kali pengendara Tech 3 menunjukkan feeling yang baik, meski mereka menggunakan motor 2016,” kata Rossi.

Rossi dan Vinales dikalahkan Folger di Sachsenring, Minggu (2/7/2017). Zarco juga mendapat podium pertama di MotoGP saat sirkus balap menginjak Sirkuit Le Mans, beberapa waktu lalu.

”Tapi memang mereka berdua adalah pebalap yang hebat. Mereka kuat. Seperti di Le Mans denan Zarco dan akhir pekan lalu dengan Folger, mereka berkendara sangat baik, selalu cepat dan bisa menjaga ban belakang. Saya pikir rider Tech 3 memberi perbedaan, dan saya harus ucapkan selamat,” ucap Rossi.

Rossi yang finish kelima di Sachsenring, sudah berkoar bahwa sasis baru memberikan banyak perbaikan di segala kondisi. Namun, ada kalanya motor kehilangan cengkeraman pada ban belakang, jika dibandingkan dengan Honda.

Rossi pun menganggap, bahwa Honda saat ini diuntungkan—meski memberi pengecualian bahwa Marquez adalah pebalap yang hebat—karena mereka mampu membuat ban belakang lebih ”tidak stress”.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com