Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Model ”Hardcore” Porsche Libatkan Pebalap F1

Kompas.com - 05/07/2017, 09:31 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Carscoops

Munich, KompasOtomotif – Mark Webber siap memainkan peran kunci dalam pengembangan model masa depan Porsche. Mantan pebalap F1 itu saat ini bahkan sudah ikut menjadi bagian dari tim yang mewujudkan sosok 911 GT2 RS model 2018.

Berbicara pada Drive dalam Goodwood Festival of Speed, (4/7/2017) pebalap yang juga pernah memenangi World Endurance Champion 2015 itu mengakui bahwa keterlibatannya dengan Porsche untuk GT2 RS terbaru, juga lebih karena dia punya generasi sebelumnya,

”Saya terbangun, dan sangat antusias saat bergabung dengan orang-orang di Porsche. Saya tahu ini akan datang, mencari fondasi untuk memacu mobil pada batasnya dalam berbagai kondisi tes. Ini menyenangkan, saya menikmati, dan berbeda dengan balapan,” kata Webber.

Lebih lanjut, dirinya pun sangat antusias dan gembira jika produk (mobil), atau hasil akhir dari sekian banyak rangkaian tes itu menjadi output yang sangat baik.

Soal masa depannya bersama Porsche setelah menyatakan pensiun dari dunia balap tahun lalu, Webber menyatakan bahwa mengembangkan mobil tidak akan menjadi pekerjaan utamanya. Membantu tes dan mengembangan mobil kencang sangat natural sebagai (mantan) pebalap.

”Tentu ini bukan pekerjaan utama saya, jauh dari itu. Bersama porsche, saya mendapat banyak kesempatan untuk mengerjakan misi yang berbeda,” ucap pria asal Australia itu.

Porsche GT2 RS akan menjadi batu loncatan baru buat Webber untuk memasuki dunia pengembangan dan pengetesan mobil. Mobil ini akan menjadi 911 terkuat dengan tenaga 690 tk, dan akan menjadi sangat galak di lintasan balap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com