Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proton Siapkan Exora dengan Mesin Baru

Kompas.com - 04/07/2017, 18:54 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Kuala Lumpur, KompasOtomotifProton memperbarui Exora untuk model 2017. Meski belum resmi diumumkan, namun beberapa informasi menyebut bahwa MPV 7-seater ini sudah mulai dijual dan mendapat beberapa ubahan signifikan.

Berdasarkan sumber dari Paultan.org (3/7/2017), Exora yang sempat eksis di Indonesia itu akan tersedia hanya dalam sepasang varian. Keduanya menggendong mesin 1.600 cc CamPro yang kini telah dilengkapi Turbo. Daya yang dikeluarkan mencapai 138 tk dan torsi 205 Nm, yang dialirkan ke ban lewat transmisi CVT.

Harga disebut mencapai 67.800 ringgit (setara Rp 210 jutaan) untuk tipe Executive, dan 75.800 ringgit (Rp 235 jutaan) buat Executive Plus. Tiga tipe lainnya dihilangkan, dan anehnya, secara keseluruhan, mobil yang sudah berusia delapan tahun itu masih belum mengalami rombakan wajah.

paultan.org Mesin sudah menggunakan turbo.
Model baru Exora hanya mendapat ubahan secara kosmetik. Dua tipe kini dibekali pelek alloy 16 inci. Logo Proton juga baru, lampu dibikin smoked (gelap). Gril depan dan tailgate belakang dilabur warna hitam dof. Permainan warna juga tampak pada rumah spion, atap, dan spoiler.

Model baru juga sudah dibekali daytime running lights (DRL) LED, body kit abu-abu dof, aplikasi pilar hitam, dan juga lampu kabut bagian belakang.

paultan.org Proton Exora terbaru dengan interiornya.
Di dalam, juga banyak pernik yang berubah, termasuk bahan fabric untuk jok, sistem audio dengan konektivitas Bluetooth, empat pengeras suara, kamera mundur, dan banyak detail lainnya.

Peranti keamanan, masing-masing tipe mendapat kantung udara ganda, ABS, dan ABD. Tipe Executive Plus ditambah pengontrol stabilitas. Kantung udara samping yang dulu ada pada tipe Premium dan Super Premium kini tak disematkan lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com