Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Stop Jual Moge Futuristik NM4 Vultus

Kompas.com - 04/07/2017, 13:37 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Masa euforia Honda NM4 Vultus tak berlangsung lama. Setelah diluncurkan di Indonesia sejak dua tahun silam, sepeda motor berdesain futuristik itu akhirnya tak lagi dijual PT Astra Honda Motor (AHM).

Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya belum lama ini menyatakan bahwa perusahaan memutuskan untuk belum menjual kembali NM4 Vultus setelah pengiriman terakhir dari Jepang secara utuh (CBU-Compeletly Built Up) tahun lalu.

”Vultus sejauh ini peminat belum bertambah. Makanya kami belum menjualnya lagi. Tapi demand (pemesanan) masih dibuka, by order (termasuk harganya),” ujar Thomas.

Jika menilik data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), AHM hanya menjual Vultus tiga unit tahun lalu. Sejak diluncurkan, kata Thomas, tunggangan berbanderol terakhir Rp 435 jutaan tersebut sudah terjual di kisaran 10 unit.

Agak kemahalan memang, karena di Jepang motor ini dijual tak sampai Rp 200 juta. Tapi, konsumen yang berani bayar tentu akan mendapatkan ”barang layak”, termasuk mesin SOHC 2-silinder 750cc bertenaga 54 tk dan torsi 68 Nm.

Salah satu fitur menariknya adalah Dual Clutch Transmission (DCT). Transmisi otomatis 6-percepatan itu mirip aplikasi pada mobil, yakni biker bisa memilih mode D (Drive) dan S (Sport). Selain itu naik-turun gigi bisa dioperasikan manual.

Vultus merupakan salah satu dari enam model yang diluncurkan AHM pada 2015 sebagai tanda memulai bisnis moge. Vultus bersama CBR1000RR diimpor dari Jepang, sementara CB500F, CB500X, CBR650F, dan CB650F datang dari Thailand.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com