Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lexus Siapkan RX Jadi SUV 7 Penumpang

Kompas.com - 02/07/2017, 10:18 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Paultan

Tokyo, KompasOtomotif - Lexus siap memperkuat jajaranya dengan model terbaru dari generasi RX. Rencananya, sport utility vehicle (SUV) premium asal Jepang ini akan tersedia dalam pilihan tiga baris yang mampu menampung penumpang lebih banyak.

Dari seketsa gambar Mag-X yang dilansir Paulta, Lexus RX tiga baris memiliki overhang belakang yang lebih panjang, fungsinya tentu untuk meletakan jok di baris akhir. Hal ini turut diikuti dengan perubahan kaca belakang yang kini dibuat lebih tegak untuk efisiensi dimensinya.

Baca : Ketika Pengguna Lexus di Indonesia Disapa Wanita Cantik Sejagat

Bila melihat dari gambar, sekilas bangku belakang tidak begitu nyaman saat ditempati penumpang dewasa. Kemungkinan besar akan hanya cocok untuk anak-anak.

Lexus RX seven seater

Meski nampak menjadi kelemahan, tapi di satu sisi justru menjadi kelebihan tersendiri. Secara otomatis penambahan dimensi akan membuat ruang bagasi makin besar, hal ini akan terwujud saat kursi di baris ketiga dilipat untuk menciptakan ruang yang makin lapang.

Sayang pihak Lexus belum berkomentar lebih jauh mengenai spesifikasinya. Namun diperkirakan Lexus RX tujuh penumpang ini akan tampil perdana di Tokyo Motor Show pada Oktober 2017 mendatang untuk menjadi rival bagi Range Rover Sport dan BMW X5.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Paultan

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com