Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada "Spa Kecantikan" Khusus untuk Mobil Eksotis

Kompas.com - 29/06/2017, 12:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

London, KompasOtomotif – Punya mobil eksotis (klasik dan modern) sudah semestinya punya fasilitas sendiri untuk merawatnya. Namun, sejumlah pemilik tentu merasa kerepotan jika harus menyimpan dan mengurusnya sendiri, agar mobil tetap awet.

Mengutip Carscoops, Rabu (28/6/2017) demi mengakomodasi para pemilik mobil eksotis khususnya di Inggris, ada solusi sederhana dan baru yang ditawarkan salah satu perusahaan, Windrush Car Storage. Mereka memiliki fasilitas penyimpanan mobil tersebut di London dan Cotswolds.

Hotel khusus mobil eksotis ini, bukan hanya tempat parkir atau menyimpan, tapi juga merawat dan membersihkan, ibarat spa kecantikan wanita. Perusahaan yang didirikan pada 2004 oleh Tim Earnshaw ini, juga membuat ruang penyimpanan kendaraan dengan suhu udara yang dikontrol (kelembaban), dan dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan.

Carscoops Hotel mobil eksotis di London.

Ketika kendaraan disimpan di sana, mereka diberi pelayan lengkap, mulai dari perawatan “detailing”, diperiksa kondisinya setiap hari, dan dibungkus dalam penutup. Earnshaw mengatakan, dirinya belajar ini saat ada di tim Ferrari Formula One, tentang pentingnya merawat dan menyimpan mobil dengan baik.

"Ini adalah penyimpanan mobil top di Inggris. Kami memperlakukan mobil seolah-olah mereka milik kami sendiri dan memastikan mereka berada pada layanan paling mewah, yang memungkinkan pemilik merasa nyaman," ucap Earnshaw.

Beberapa kendaraan yang saat ini tersimpan di Windrush Car Storage di London dan Cotswolds, terdiri dari beberapa Bugatti Veyrons, Lancia Delta Integrale, Ford Capri 3.0S dan McLaren P1. Sementara soal biaya, berkisar 480 poundsterling atau Rp 8,2 juta sebulan di London dan 270 poundsterling atau Rp 4,7 juta di Cotswolds.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com