Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Sebut Zarco Enggak Paham Cara Menyalip

Kompas.com - 28/06/2017, 09:32 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Assen, KompasOtomotif - MotoGP Belanda menjadi ajang pembuktian kualitas Valentino Rossi. Namun begitu, prestasinya kali ini sempat diwarnai aksi senggolan dengan pebalap Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco.

Insien ini terjadi ketika Rossi sukses menyalip Zarco pada tikungan pertama di putaran ke-12. Pebalap asal Perancis tersebut tergoda untuk mengejar Rossi dengan masuk ke sisi dalam di tikungan tiga dan empat.

Baca : Menang di Assen, Harapan Rossi Jadi Juara Dunia Terbuka

Sayanganya Zarco nampak terlalu nafsu yang kemudian tidak bisa menjaga jarak, hingga akhirnya menyenggol bagian belakang Rossi. Menanggapi hal tersebut, The Doctor pun ikut melontarkan komentar pedas yang mengatakan bahwa Zarco tidak mengerti caranya menyalip.


"Saya berfikir dia (Zarco) bukan orang jahat, dia hanya tidak mengeri jarak antara satu motor dengan lainnya," ucap Rossi yang dikutip dari Motorsport.

Konflik antara Rossi dan Zarco ini bukan untuk pertama kalinya, karena pada MotoGP Austin hal serupa juga terjadi. Zarco mencoba menyalip Rossi hingga akhirnya membuat The Doctor terpaksa memotong lintasan dan kena pinalti.

"Bagi saya, jika Anda menyalip orang lain, Anda harus memperhitungkan bahwa yang lain tidak menghilang begitu saja. Ia bergerak lambat dan menyentuh kulit wearpack saya," papar Rossi.

Untuk Zarco sendiri, meski merasa tidak salah namun dirinya lebih memikirkan untuk pertarungan berikutya di Sirkuit Sachenring, Jerman. Menurut Zarco, dengan modal yang kuat saat di Assen bisa menjadi motivasi untuk tampil lebih baik.

"Saya memiliki perasaan yang cukup senang dengan akhir pekan pada pole position di Assen. Sachenring merupakan lintasan yang menarik, tahun lalu saya berhasil menang di sana saat kondisi hujan. Saya ingin tetap menjaga kecepatan sehingga tetap bisa bertarung dan berkesempatan naik podium lagi di Sachenring," ucap Zarco dilansir dari MotoGP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com