Mesin EcoBoost Ford Menang Penghargaan Lagi - Kompas.com

Mesin EcoBoost Ford Menang Penghargaan Lagi

Ghulam Muhammad Nayazri
Kompas.com - 28/06/2017, 09:01 WIB
Gizmodo Ford EcoBoost 1.0L,

Michigan, KompasOtomotif – Mesin milik Ford, EcoBoost 1.0L, kembali mendapatkan penghargaan sebagai  "Best Engine Under 1.0-liter", di ajang International Engine of the Year 2017. Juri memuji kombinasi kinerja mesin, efisiensi bahan bakar dan teknologi yang dimiliki teknologi merek mobil asal Amerika Serikat (AS) ini.

Penghargaan ini merupakan yang keenam kalinya secara berturut-turut diterima Ford. Ini menandakan mesin bensin tiga silinder kompak EcoBoost, tak terkalahkan di ketegorinya sejak diluncurkan pada 2012 lalu.

"Mesin EcoBoost 1.0 liter kami telah menjadi game-changer, dan menetapkan patokan untuk mesin kompak yang hemat bahan bakar, disertai turbocharger EcoBoost, injeksi bahan bakar langsung dan teknologi Twin-Independent Variable Camshaft Timing," ujar Joe Bakaj, vice president, Product Development, Ford Eropa mengutip Automotiveworld, Senin (26/6/2017).

"Bahkan dengan 10 penghargaan International yang ada di genggaman kami, Ford masih mencoba mencari cara untuk terus mendorong pengembangan mesin kami, dan memberikan lebih banyak manfaat bagi pelanggan melaui mesin kecil yang terkenal ini," ucap Bakaj.

Ditawarkan dengan kemampuan 100 PS (98tk), 125 PS (122,5tk) dan 140 PS (137,2tk), mesin EcoBoost Ford 1.0 liter dipasangkan pada satu dari lima kendaraan Ford baru yang dijual di Eropa, termasuk dua dari lima model Fiesta.

Penghargaan yang diberikan ini dinilai oleh 58 jurnalis otomotif dari 31 negara. Pertama kali, mesin ini diperkenalkan di Ford Focus pada 2012, dan terus mendominasi segmennya dan menjadi satu-satunya mesin yang menang setiap tahun.

Lebih canggih lagi, mesin EcoBoost d engan fitur Cylinder Deactivation Technology, bakal dihadirkan pada 2018. Di mana konsumen bisa menghentikan salah satu silinder secara otomatis. Terutama ketika pengemudi melaju dengan tidak membutuhkan banyak kerja mesin.

PenulisGhulam Muhammad Nayazri
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM