Alasan Jasa Marga Beri Diskon Hanya untuk "e-Toll" - Kompas.com

Alasan Jasa Marga Beri Diskon Hanya untuk "e-Toll"

Stanly Ravel
Kompas.com - 24/06/2017, 07:43 WIB
GARRY ANDREW LOTULUNG/Kompas.com Pintu Tol Cikarang Utama

Jakarta, KompasOtomotif - PT Jasa Marga (Persero) kembali memberikan diskon sebesar 20 persen selama musim mudik 2017. Namun begitu, dalam pelaksanaanya berbeda dengan tahun sebelumnya.

Tahun ini pemberian potongan harga hanya berlaku bagi pengguna e-toll card di semua tol yang dikelola Jasa Marga. Sedangkan bagi yang membayar secara tunai, maka diskon tidak berlaku.

Baca : Mulai Hari ini, Jalan Tol Bebas dari Truk Besar

Direktur Operasi II PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Subakti Syukur, mengatakan kebijakan ini sejalan dengan program pemerintah untuk mengurangi transaksi cash.

"Ada dua hal kenapa kita khususnya untuk pengguna e-toll, paling utama mendukung program pemerintah yaitu Gerakan Transaksi Non Tunai (GTNT). Sedangkan yang berikutnya untuk meningktkan kepasitas volume transaksi di gardu. Kita biasakan supaya orang mau menggunakan e-toll card," kata Subakti saat dihubungi KompasOtomotif, Jumat (23/6/2017).

Menurut Subakti, pemberian disko sepenuhnya murni dari Jasa Marga, bukan dari pihak bank yang mengeluarkan kartu. Dengan adanya diskon, diharapkan banyak masyarakat yang akan beralih menggunakan transaksi non tunai, karena ke depan ada wacana untuk semua gerbang tol tidak lagi melauani pembayaran tunai.

Baca : H-3 Jelang Lebaran, Angka Kecelakaan Mulai Bermunculan

Diskon tol sebesar 20 persen diberikan Jasa Marga dalam dua tahap, pertama saat arus mudik pada 22-26 Juni 2017, atau H-3 sampai H+3. Sedangkan yang kedua ketika arus balik yang terhitung pada 30 Juni- 2 Juli 2017 atau H+4 sampai H+6.

Untuk e-toll yang berlaku antara lain e-money dari Bank Mandiri, Brizzi Bank BRI, TapCash BNI, Blink BTN, dan Flazz BCA.

 

PenulisStanly Ravel
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM