Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsumen Auto2000 Gemar Transmisi Otomatis

Kompas.com - 24/06/2017, 07:23 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Populasi mobil bertransmisi otomatis (matik) makin tahun makin tinggi. Kondisi ini juga dirasakan oleh Auto2000 sebagai diler terbesar Toyota yang saat ini penjualannya di dominasi mobil matik.

Baca : Avanza Masih Jadi "Dewi Fortuna" Auto2000

Agus Prayitno, Chief Axecutife Auto2000, mengatakan tren penjualan mobil matik saat ini bukan hanya di perkotaan, tapi mulai merambah sampai daerah.

"Paling tinggi jelas matik, kecenderunganya memang ke sana. Kalau dilihat dari persentase hampir 80 sampai 85 persen semua konsumen yang membeli mobil di Auto2000 pilih transmisi matik, tidak hanya konsumen di kota, karena jaringan kami juga ada di daerah," ucap Agus di Jakarta, Kamis (22/6/2017).

Baca : Ramadhan, Konsumen Lebih Aktif Beli Mobil

Menurut Agus, salah satu alasan tranmisi matik makin digemari memang karena faktor fungsional. Sedangkan konsumen yang sampai saat ini memilih manual lebih dikarenakan faktor harga.

Stanly/Otomania Bursa Toyota Kita (Butok) Auto2000

"Orang membeli mobil manual konsiderasinya karena harga, kan lebih murah di bandingkan matik. Kalau di Auto2000 hampir semua model lebih ke transmisi matik," ucap Agus.

Meski diklaim rata di semua model, namun Agus menegaskan secara komposisi berbeda. Untuk segmen bawah seperti mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) komposisi matiknya memang sedikit kalah dengan manual.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com