Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Dukung Dovizioso Jadi Juara Dunia

Kompas.com - 24/06/2017, 04:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Assen, KompasOtomotif - Juara dunia tiga kali Jorge Lorenzo menyatakan diri siap mendukung rekan satu timnya di Ducati, Andrea Dovizioso musim ini untuk mendapatkan gelar. Ini dikatakan Lorenzo setelah latihan bebas Jumat (23/6/2017) di Sirkuit Assen, Belanda.

Sepanjang tujuh seri musim 2017, Lorenzo berada di posisi ketujuh klasemen sementara, di mana Dovizioso bertengger di urutan kedua, membuntuti ketat Maverick Vinales di tempat teratas dengan selisih 7 poin.

"Saat saya tidak bisa menjadi juara tahun ini, saya akan senang jika itu dilakukan oleh Dovi. Jika harus membantunya untuk mewujudkan itu, demi pabrikan dan Dovi akan saya lakukan,” ujar Lorenzo mengutip Motosport, Jumat (23/6/2017).

"Kejuaraan adalah kejuaraan, dan ini yang paling penting. Masih terlalu dini untuk membicarakan hal-hal seperti itu, tapi jika memang begitu, saya ingin membantu Ducati menang," tutur Lorenzo.

Masih mengejar kemenangan pertamanya sebagai pembalap Ducati, Lorenzo menggarisbawahi keyakinannya, kalau kembali ke posisi teratas podium hanyalah soal waktu.

"Saya tidak pernah ragu soal datangnya momen kemenangan. Pertanyaannya adalah kapan, bukan yang lainnya. Sekarang saya tidak pernah tahu apakah akan bisa balapan di Assen dalam lima balapan atau tahun depan,” ujar Lorenzo.

Lorenzo menambahkan, kalau memenangkan balapan dan kejuaraan, membutuhkan banyak hal. “Menjadi cepat dan mendapatkan itu, waktunya pasti akan datang,” ucap Lorenzo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com