Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Auto2000 Pede dengan Modal Kuat "Aftersales"

Kompas.com - 23/06/2017, 07:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Masuk semester kedua 2017, banyak produk baru yang akan diluncurkan. Beberapa diantarannya bermain di segmen "MPV sejuta umat", seperti Wulling Confero S dan calon MPV Mitsubishi.

Menanggapi kabar tersebut, Auto2000 yang menjadi diler terbesar Toyota mengaku tidak ada masalah. Terlebih mengenai hal persaingan dagang dengan Avanza yang sampai saat ini masih menjadi produk unggulannya.

"Justru hal tersebut membut kami ter-challenge. Itu sih wajar-sajar saja, tapi yang pasti gini, sekarang orang membeli mobil sudah makin pintar kok," ucap Agus Prayitno, Chief Executive Auto2000 di Jakarta, Kamis (22/6/2017).

Baca : Auto2000 Nikmati "Gurihnya" Toyota Calya

Menurut Agus, saat ini konsumen sudah beralih tidak seperti dulu. Kalau sebelumnya memandang kendaraan untuk memindahkan orang atau barang dari satu titik ke titik yang lain, saat ini selain dari sisi kenyamanan konsumen yang membeli mobil juga tidak mau repot.

Stanly/Otomania Auto2000 Sukabumi Cabang ke-100

"Saat mereka sudah membeli mobil, mereka tidak mau repot, artinya dalam hal aftersales yah. Apalagi saat ini yang millenial, kita juga tidak membuat repot saat nanti konsumen mau jual mobilnya kembali tetap kita berikan harga terbaik. Intinya kita akan menguatkan segi aftersales lagi," papar Agus.

Langkah ini akan diwujudkan dengan perluasan jaringan di beberapa kota besar. Menurut Agus, hingga akhir tahun 2017 Auto2000 akan menambah tujuh diler baru.

"Posisi kami saat ini 108 diler, sampai akhir tahun nanti akan bertambah jadi 115 diler, yang dalam waktu dekat ini akan jadi itu diler kami di BSD," kata Agus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com