Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Luncurkan Aerox Edisi Terbatas

Kompas.com - 23/06/2017, 03:07 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Hanoi, KompasOtomotif - Yamaha Vietnam resmi meluncurkan edisi terbatas Aerox 155 VVA. Sepeda motor yang dipasarkan dengan nama NVX 155 ini tampil lebih menarik dengan balutan warna khusus pada bodi.

Paduan kelir two-tone antara cokelat dan hitam menjadikan NVX terlihat lebih elegan dan berkelas. Bukan hanya soal warna, dilansir dari Indianautosblog, NVX edisi terbatas juga dilengkapi sejumlah komponen baru.

Baca : Yamaha Aerox Mulai Telan Korban

Salah satunya seperti pengaplikasian model suspensi belakang yang menggunakan tabung. Meski diklaim tampil beda, tapi suspensi seperti ini sudah diterapkan lebih dulu oleh Yamaha Indonesia pada Aerox versi R.

Secara spesifikasi, masih tetap sama dengan Aerox. Performa tenaganya dihasilkan dari mesin 155 cc yang mampu mengeluarkan daya 15 PS dan torsi 13,8 Nm. Ragam fitur pun ikut menjadi pelengkap standar, seperti anti-lock braking system (ABS), smart key intelligent locking system, start stop system, serta instrument cluster dengan LCD berdimesi 5,8 inci.

indianautosblog.com Yamaha NVX 155

Sedangkan untuk harga, Yamaha Vietnam membanderol skutik yang tenar dengan sapaan Camo ini mulai dari Rp 26 jutaan hingga Rp 29 jutaan untuk tipe premiumnya. Sementara versi edisi terbatas tadi, harga tembus hingga Rp 30 juta lebih.

Baca : "Kolaborasi Maut" NMAX dan Aerox 155

Bila dibandingkan dengan Aerox di Indonesia cukup lumayan selisihnya. Yamaha memasarkan Aerox di Tanah Air dalam tiga pilihan yakni Aerox 15 5VVA Rp 22,55 juta, Aerox R-Version Rp 24,05 juta, dan Aerox S-Version Rp 26,9 juta.

indianautosblog.com Yamaha NVX 155

Meski diklaim edisi terbatas, sayang tidak ada keterangan beragam jumlah unit yang akan dipasarkan. Namun rencananya pengiriman NVX 155 edisi terbatas akan dilakukan mulai akhir Juni 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com