Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawal Mudik, Astra Kerahkan 1.752 Teknisi

Kompas.com - 21/06/2017, 19:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Melalui program Astra Holiday Campaign 2017 (AHC), Grup Astra menyiapkan 1.752 teknisi, 10 Pos Siaga, 103 bengkel siaga, 18 Posko Honda Motor, 27 Garda Siaga ERA, dan 33 Emergency Roadside Assistance (ERA), untuk mengawal para pemudik pada Lebaran tahun ini.

Selain itu, ada juga aplikasi Anavigo yang bisa membantu pemudik, dengan memberikan informasi soal pos mudik, dan traffic report atau soal kondisi lalulintas di sepanjang rute perjalanan, serta fitur lainnya. Layanan ini berlangsung selama periode 22 Juni sampai 1 Juli 2017, di sepuluh titik berbeda sepanjang jalur mudik Jawa-Bali.

“Sudah jadi komitmen Astra memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, termasuk saat mereka melakukan perjalanan mudik Lebaran. Kami berharap pelanggan kami merasa aman dan nyaman dengan kehadiran layanan mudik Astra,” ujar Bambang Gunawan, Chief Executive AstraWorld dalam siaran resminya, Rabu (21/6/2017).

Di pos siaga Astra, para pemudik dapat singgah untuk melakukan pemeriksaan kendaraan berupa servis ringan. Sambil menunggu kendaraan diperiksa dan diperbaiki, para pemudik bisa istirahat sambil menikmati fasilitas-fasilitas yang tersedia.

Mulai dari ruang tunggu ber-AC, televisi, serta makanan dan minuman dari para sponsor AHC 2017. Tersedia pula fasilitas untuk cek kesehatan gratis bagi pemudik yang singgah di pos siaga Astra.

Dari total 1.752 teknisi, setidaknya ada 600 teknisi mobil dan 1.152 mekanik motor, yang disebar di pos dan bengkel siaga, pos rehat, serta membantu di lokasi pemudik melalui layanan ERA AstraWorld, Garda Siaga, dan mobil servis. Sebagai pegangan jika terjadi sesuatu di jalan, berikut nomor contact center, Call AstraWorld 1500-898, Call Garda Akses 1500-112, atau Honda Customer Care Center 1500-989.

Berikut lokasi 10 Pos Siaga.

Tol Merak, di Rest Area Tol Merak - Jakarta Km. 68B

Tol Cikampek, di Rest Area Tol Cikampek Km. 57

Cisarua, di Puncak Raya Hotel, Jl Raya Puncak Km 80, Cisarua

Nagreg, di Rest Area Masjid Al-Mahdiyin Raya, Jl Raya Nagreg KM 43.3

Tol Cipali, di Rest Area Tol Cipali Km. 102

Cirebon, di Rest Area Tol Palikanci Km. 207 A, Cirebon

Buntu, di Jl Raya Buntu Km. 1, Buntu

Alas Roban, di Rumah Makan Kardani Putra, Desa Penundaan, Alas Roban

Caruban, di Rumah Makan Saradan Asri, Jl Raya Saradan Km. 144, Caruban, Madiun

Tabanan, di SPBU 54 821 11 Selabih Lalanglinggah Selemadeg Barat, Tabanan, Bali

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com