Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Gendong 1.006 Motor Pemudik ke Yogya-Semarang

Kompas.com - 21/06/2017, 18:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – 20 truk pengangkut sepeda motor Honda peserta Mudik Balik Bareng Honda (MBBH) 2017 diberangkatkan dengan tujuan Yogyakarta dan Semarang, Selasa (20/6/2017). Truk-truk besar itu ”menggendong” 1.006 sepeda motor milik konsumen yang sebelumnya sudah melalui proses pendaftaran dan seleksi.

Perwakilan dari Kementerian Perhubungan Dadan M. Ramdan melepas keberangkatan truk pengangkut sepeda motor peserta MBBH 2017 di Bhanda Graha Reksa, Kelapa Gading, ditemani GM Honda Customer Care Center PT Astra Honda Motor Istiyani Susriyati dan Kasubdit Angkutan Barang Direktorat Jenderal Perhubungan Darat.

Setelah sepeda motor berangkat duluan (menghindari larangan pemerintah untuk truk berbadan besar melintas di jalan tol pada musim mudik Lebaran), pemiliknya akan diberangkatkan menggunakan 56 bus eksekutif pada Kamis, 22 Juni 2017 dari kantor AHM Sunter, Jakarta utara.

Sebelumnya peserta MBBH 2017 sudah mendaftar sejak 22 Mei lalu di 10 lokasi diler sepeda motor Honda yang tersebar di DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, dan Depok.

Pemudik yang ingin kembali ke Jakarta juga sudah terdata untuk ikut rute Semarang – Jakarta dan Yogyakarta – Jakarta pada 29 Juni 2017 mendatang. Pemudik yang akan balik ini difasilitas 18 bus untuk pemudik dan enam truk untuk mengangkut 300 motor.

”Tahun ini kami menambah fasilitas untuk balik bareng yang dibuka untuk 300 unit sepeda motor pemudik yang ingin kembali ke Jakarta,”ujar Istiyani, dalam siaran resmi.

Syarat untuk ikut program ini sederhana, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, hanya melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia, Surat Izin Mengemudi (SIM) C dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor Honda saat pendaftaran.

Para pendaftar berhak mendapatkan dua kursi bus beserta pengangkutan satu unit motor pemudik, asuransi selama perjalanan, layanan kesehatan, goodie bag yang berisikan jaket, konsumsi selama perjalanan dan hadiah dari sponsor.

AHM pun mengadakan undian untuk para pemudik dengan hadiah dua buah unit sepeda motor, gadget, dan barang-barang elektronik lainnya. Biaya pendaftaran hanya Rp 150.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com